Hot Borneo

Terima Bantuan Bedah Rumah Polda Kalsel, Warga Anjir Pasar Batola Merasa Dihadiahi Vila

Saking gembira telah mendapat bantuan bedah rumah, Sahri Santoso (50) merasa dihadiahi sebuah vila dari Polda Kalimantan Selatan.

Featured-Image
Kapolda Kalsel, Irjen Pol Andi Rian Ryacudu Djajadi, menyalami Sahri Santoso ketika menyerahkan simbolis kunci rumah, Senin (19/6). Foto: apahabar.com/Bastian Alkaf

bakabar.com, MARABAHAN - Saking gembira telah mendapat bantuan bedah rumah, Sahri Santoso (50) merasa dihadiahi sebuah vila dari Polda Kalimantan Selatan.

Warga Desa Anjir Pasar Kota II di Kecamatan Anjir Pasar, Barito Kuala (Batola) tersebut merupakan salah seorang warga yang menerima program bedah rumah dari Polda Kalsel dan Polres Batola.

Setelah sekitar satu bulan dikerjakan, rumah di tengah-tengah persawahan itu rampung dan diresmikan langsung Kapolda Kalsel, Irjen Pol Andi Rian Ryacudu Djajadi, Senin (19/6) sore.

Peresmian juga dihadiri sejumlah PJU Polda Kalsel, Kapolres Batola AKBP Diaz Sasongko, Penjabat Bupati Batola Mujiyat, serta masyarakat sekitar.

"Alhamdulillah. Saya berterima kasih kepada Kapolda Kalsel dan Kapolres Batola. Semoga diberkati, sukses dalam karier dan mencintai masyarakat," papar Sahri.

Sebelum menerima bantuan, Sahri bersama sang istri yang bernama Arbaiti (43), tinggal di rumah berukuran sekitar 4x4 meter selama kurang lebih 7 tahun.

Dalam rumah tersebut, Sahri sendirian merawat sang istri yang mengalami kelumpuhan bawaan. Mereka belum memiliki anak, setelah kandungan Arbaiti dua kali keguguran.

Meski demikian, Arbaiti memiliki kemampuan dalam pengobatan alternatif. Sementara Sahri menggarap beberapa borongan lahan pertanian di belakang rumah.

"Sejujurnya saya tidak meminta dibantu, makanya sedikit tak percaya setelah dikabari akan diberi bantuan. Sekarang itu bukan rumah, tetapi sebuah vila di tengah sawah," beber Sahri sembari tersenyum.

Kapolda Kalsel, Irjen Pol Andi Rian Ryacudu Djajadi, bersama Kapolres Batola, AKBP Diaz Sasongko, berbincang dengan Fauziah, warga Jejangkit yang menerima program bedah rumah. Foto: Humas Polres Batola
Kapolda Kalsel, Irjen Pol Andi Rian Ryacudu Djajadi, bersama Kapolres Batola, AKBP Diaz Sasongko, berbincang dengan Fauziah, warga Jejangkit yang juga menerima program bedah rumah. Foto: Humas Polres Batola

Total 10 warga Batola yang menerima bantuan bedah rumah dari Polda Kalsel dan Polres Batola tersebut. 3 orang di antaranya berada di Anjir Pasar.

Kemudian 2 warga di Kecamatan Barambai, serta masing-masing 1 warga di Jejangkit, Wanaraya, Mekarsari, dan Bakumpai.

"Sebagai bentuk kepedulian, sekaligus mendukung program pemerintah, kami bekerja sama dengan Yayasan Lazis As Salam Fil Alamin memberi bantuan dalam pemenuhan rumah layak huni di Kalsel," jelas Andi Rian.

"Melalui kerja sama itu, kami menginisiasi program bedah rumah senilai Rp250 juta untuk 10 unit rumah di Batola," imbuhnya.

Selain meresmikan unit rumah yang dibedah, Polda Kalsel juga menyalurkan 250 paket bahan pokok kepada masyarakat Batola dalam rangkaian HUT ke-77 Bhayangkara.

"Tentu kami berharap program bedah rumah dapat terus dilaksanakan. Alhamdulillah program ini juga bak gayung bersambut dengan Pemkab Batola," timpal Diaz Sasongko.

"Adapun terkait bedah rumah dari Polda Kalsel, Polres Batola sebagai pelaksana pembangunan juga menambahkan bantuan seperti perabot rumah tangga dan kebutuhan lain," sambungnya.

Baca Juga: Senangnya Warga Jejangkit Terima Bedah Rumah Polda Kalsel dan Polres Batola

Baca Juga: Gandeng Pihak Ketiga, Polda Kalsel Target Rehab 130 Rumah

Editor


Komentar
Banner
Banner