Nasional

Terharu! Kalsel Juga Indonesia Trending Topik di Twitter

apahabar.com, BANJARMASIN –  Banjir di Kalimantan Selatan menjadi perhatian warganet di dunia maya, khususnya Twitter. Bahkan,…

Featured-Image
Kalsel Juga Indonesia trending topik di Twitter. Foto-Twitter

bakabar.com, BANJARMASIN - Banjir di Kalimantan Selatan menjadi perhatian warganet di dunia maya, khususnya Twitter.

Bahkan, banjir Kalsel menjadi trending topik di Twitter selama 3 hari berturut-turut. Diawali dari hastag Pray for Kalsel, Kalimantan Selatan, hingga Kalsel Juga Indonesia.

Sampai hari ini, Sabtu (16/1) siang, terdapat 326 ribu cuitan terkait Kalsel Juga Indonesia. Cuitan ini dimulai sejak Jumat (15/1) kemarin.

Cuitan itu mencuat lantaran lambannya bantuan pemerintah pusat dalam penanganan banjir.

Bahkan Presiden Jokowi baru tadi malam memerintahkan Panglima TNI, Basarnas RI, dan BNPB untuk turun ke Kalsel.

Sebelumnya Presiden Jokowi lebih dahulu menyoroti bencana gempa bumi di Mamuju, Sulawesi Barat dan tanah longsor di Sumedang.

Berikut curahan hati netizen di Twitter:

@dinadinn_ : Twitter please do your magic

Di awal tahun 2021, tempat kami mengalami bencana banjir bandang yang sangat parah. Bahkan sudah memakan korban jiwa, lumpuhnya akses jalan yang menyebabkan bantuan kurang merata di berbagai daerah yang ada di Kalsel.

@lestari_hy : Batubara dikeruk, hutan digunduli, giliran ada bencana pada tutup mata semua.

@Ningsih998 : Hal yang tidak pernah terjadi sebelumnya, dan ini murni bukan karena sampah, melainkan akibat keserakahan.

@wisnu167 : Musibah itu datangnya dari Tuhan. Sebab banjir ini diakibatkan pila oleh pembukaan lahan sawit dan pertambangan yang terlalu luas serta mengakibatkan kerusakan lingkungan. Mari bantu sebarluaskan, kita doakan semoga cepat surut.

Komentar
Banner
Banner