Pemkab Hulu Sungai Tengah

Terhalang Prokes, Pembina HIMPAUDI HST Tidak Bisa Total Lakukan Pembinaan

apahabar.com, BARABAI – Di tengah pandemi Covid-19, Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (HIMPAUDI)…

Featured-Image
Usai prosesi pelantikan dan pengukuhan HIMPAUDI HST, Bunda Paud, Ernawati melakukan potong tumpeng. Foto-Istimewa

bakabar.com, BARABAI – Di tengah pandemi Covid-19, Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (HIMPAUDI) diharapkan tetap berkarya tanpa pendampingan dan pembinaan.

Hal itu disampaikan Hj Ernawati Chairansyah usai melantik dan mengukuhkan pengurus HIMPAUDI Hulu Sungai Tengah (HST) 2020-2024 di PAUD Terpadu Aisyiyah Mawaddah, Komplek PU, Kamis (3/9).

Dalam sambutannya, Ernawati bersyukur dapat berkumpul dalam acara tersebut. Tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

“Meski ada larangan dari dokter untuk tidak kumpul-kumpul, tapi saya bangga dengan HIMPAUDI kita berkarya, walaupun terus terang saya tidak bisa membina, inginnya bisa membina total,” ujar Ernawati.

Dikatakan Ernawati, ada hal yang masih belum selesai dilakukannya terkait kebijakan dan peraturan PAUD. Di antaranya yakni persaingan antar PAUD yang menjamur di HST.

Supaya tidak ada kritikan, Ernawati berharap agar dibuat peraturan. Tujuannya agar menyamaratakan kualitas maupun kuantitas PAUD di HST.

“Kesamarataan ini masih belum bisa dilakukan sampai hari ini. Kita masih berharap ke depannya agar bagaimana ini terealisasi,” tutup Ernawati.

Sebelumnya, Pengurus Wilayah Provinsi Kalsel, Rabiatul Adawiyah mengatakan agenda pelantikan dan pengukuhan tersebut merupakan agenda pertama yang dapat diselenggarakan di tengah pandemi Covid-19.

Dia berharap dengan dilantiknya kepengurusan HIMPAUDI 2020-2024, menjadi ujung tombak kemajuan PAUD di HST.

Untuk itu, Rabiatul berharap pengurus HIMPAUDI dapat memperkuat organisasi itu, menumbuhkan rasa tanggung jawab dan solidaritas serta integritas.

“Harus sesuai dengan slogan kita, Himpaudi Kuat, Guru Paud Hebat Indonesia Maju dan Bermatabat,” tutup Rabiatul.

Turut hadir saat pelantikan, Kepala Dinas Pendidikan, Dinas Sosial PPKB PPPA, serta jajaran pengurus wilayah HIMPAUDI Kalsel.

Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner