Banjir Bekasi

Tergenang Banjir, Dua Kantor Partai Politik di Bekasi Nyaris Tenggelam

Hujan deras yang mengguyur Kota Bekasi mengakibatkan dua kantor partai nyaris tenggelam dan sejumlah titik tergenang di wilayah Kota Bekasi, Senin (27/2).

Featured-Image
Kantor Dewan Perwakilan Cabang (DPC) PDIP Kota Bekasi di Jalan Chairil Anwar, Margahayu, Bekasi Timur, Kota Bekasi yang masih terendam banjir (foto: apahabar.com/Arya Putra)

bakabar.com, BEKASI - Hujan deras yang mengguyur Kota Bekasi mengakibatkan dua kantor partai nyaris tenggelam dan sejumlah titik tergenang di wilayah Kota Bekasi, Senin (27/2).

Pantauan bakabar.com, dua kantor Dewan Perwakilan Cabang (DPC) di antaranya Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Bekasi.

Selain dua partai politik tersebut, terdapat beberapa kantor lain yang berada di area itu, seperti kantor kantor ormas Pemuda Pancasila (PP), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan kantor pengacara.

Baca Juga: Jadi Langganan Banjir, Warga Komplek Dosen IKIP Bekasi Tak Mau Dievakuasi

Salah satu warga, Erick (40) yang berada di lokasi, menyebut bahwa ketinggian air yang menggenangi area itu bisa mencapai setinggi 100 centimeter.

"Bisa sepaha, kalau yang di dalam sepinggang," kata Erick, Senin (27/2).

Selain itu, banjir juga berdampak pada aktivitas warga di area itu lumpuh. Terlihat juga beberapa barang seperti meja hingga kursi ikut hanyut.

Baca Juga: Ribuan Jiwa Terdampak Banjir 6 Kecamatan Kabupaten Bekasi

Erick menduga banjir tersebut disebabkan pompa air di Mall Blu Plaza tidak berfungsi normal, dan curah hujan di Kota Bekasi yang tinggi.

"Jadi itu gara-gara pompa yang ada di Blu Plaza mati, ditambah curah hujan tinggi," ujar Erick.

Sementara, petugas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bekasi masih berupaya melakukan penyedotan dengan pompa mobile, terlihat sejak pukul 15.10 WIB area tersebut masih terendam banjir.

Editor


Komentar
Banner
Banner