Tak Berkategori

Terduga Pembakar Rumah di Sungai Baru Dibawa ke Sambang Lihum

apahabar.com, BANJARMASIN – Polisi mendalami dugaan kesengajaan dalam kasus kebakaran di Gang Darul Ulum, Kelurahan Sungai…

Featured-Image
Polisi membawa terduga pembakar rumah di Gang Darul Ulum, Sungai Baru ke rumah sakit jiwa. Foto ilustrasi: Ist

bakabar.com, BANJARMASIN – Polisi mendalami dugaan kesengajaan dalam kasus kebakaran di Gang Darul Ulum, Kelurahan Sungai Baru, Banjarmasin Tengah.

“Masih kita dalami. Kita masih melakukan pemeriksaan dan mengumpulkan alat bukti,” kata Kapolsek Banjarmasin Tengah, Kompol Irwan Kurniadi, Kamis (1/4) siang.

Terbaru, kata Irwan, terduga pelaku berinisial Z dibawa ke Rumah Sakit Jiwa Sambang Lihum. Hal ini dilakukan juga atas kesepakatan masyarakat di lokasi kejadian.

“Terduga pelaku diduga memiliki gangguan kejiwaan,” katanya. “Jadi untuk sementara dibawa ke sana dan kita akan menunggu hasil pemeriksaannya,” tambahnya.

Sementara terduga pelaku masih di rumah sakit Sambang Lihum, polisi bakal melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Sebelumnya, kebakaran menghebohkan warga Jalan Sungai Baru, Gang Darul Ulum, Kelurahan Sungai Baru, Banjarmasin Tengah, Rabu (31/3) pagi.

Insiden di kawasan padat penduduk itu menyebabkan 3 rumah hangus terbakar. Sementara 6 kepala keluarga lainnya kehilangan tempat tinggal.

Fitri Sunarti, salah seorang korban kebakaran sempat melihat terduga pelaku turun dari atas loteng rumah asal mula kebakaran.

"Saat api sudah besar saya lihat dia (terduga pelaku) turun dari atas loteng. Saya teriak menyuruh warga menangkapnya," katanya.

Dari keterangan Fitri, diketahui jika Z sudah pernah beberapa kali berniat membakar rumah di lokasi itu.

Menurut yang diketahuinya, motif terduga pelaku melakukan pembakaran dilatari permasalahan pembagian harta warisan.

"Beliau pernah bilang agar pembagian warisan merata mending dibakar saja," katanya.

Saat ini, Z sendiri sudah diamankan di Mapolsek Banjarmasin Tengah.

"Benar, sudah diamankan untuk kita periksa," kata Kapolsek Banjarmasin Tengah, Kompol Irwan Kurniadi melalui Kanit Reskrim, Iptu Gusti Ngurah Utama.



Komentar
Banner
Banner