Hot Borneo

Terdampak Perbaikan Pipa Bocor, Warga Banjarmasin Kesulitan Air Bersih 3 Hari

apahabar.com, BANJARMASIN – Warga Kota Banjarmasin yang terdampak perbaikan pipa bocor PDAM Bandarmasih tampaknya harus lebih…

Featured-Image
Petugas PDAM Bandarmasih masih melakukan perbaikan pipa bocor untuk kelancaran air bersih ke rumah pelanggan. Foto: Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Warga Kota Banjarmasin yang terdampak perbaikan pipa bocor PDAM Bandarmasih tampaknya harus lebih bersabar lagi.

Pasalnya, sejak Jumat (11/3) kemarin, warga dilaporkan kesulitan air bersih selama 3 hari atas perbaikan pipa distribusi primer FGR (fiber) diameter 500 mm.

Perbaikan pipa berlokasi Jalan Kuripan, tepatnya depan Gang 2, Banjarmasin Timur.

Humas PDAM Bandarmasih, M Nur Wakhid pada Minggu (13/3) menyampaikan bahwa petugas sedang membuka washout untuk membuang angin dan sisa air di dalam pipa yang telah diperbaiki.

Hal ini dikarenakan pipa sempat lama mengalami kekosongan, sehingga air menjadi keruh.

"Memang baru kali ini pipa fiber pecah, dan pipa ini perlakukannya sangat beda dengan pipa PVC. Karena pipa dan dalam pipa harus benar-benar kering untuk menambal dengan fiber dan resinya," ujarnya.

Ia juga memaparkan bahwa setelah selesai menambal pun harus benar-benar kering juga hasil kerjanya. Alhasil, jadi sekarang tinggal nunggu tekanan air sampai ke rumah pelanggan.

Pelanggan yang terdampak kawasan Kampung Melayu, Sei Bilu itu adalah daerah pelayanan terujung Banjarmasin Timur yang dilayani dari IPA Pramuka.

"Tetapi secara perlahan akan sampai ke pelanggan. Perkiraan sore ini sampai ke pelanggan," ucapnya.

Adapun bagi pelanggan yg memerlukan air dengan mobil tangki bisa menghubungi Call Center PDAM Bandarmasih 0511 3252541.
WhatsApp Center 0811-5151-46.

Komentar
Banner
Banner