Politik 2024

Tepis Isu Munaslub, Ace: Golkar Sedang Baik-Baik Saja!

Elite Golkar menepis adanya perpecahan di tengah pimpinan partainya. Bagi mereka Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) juga tidak akan ada di Golkar.

Featured-Image
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat Rakernas Rakernas di DPP Partai Golkar, Jakarta, Minggu (4/6). apahabar.com/Andrey.

bakabar.com, JAKARTA - Ketua DPP Golkar, Ace Hasan Syadzily menegaskan bahwa tidak akan ada Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) yang terjadi di Golkar.

Padahal sebelumnya, berhembus kencang isu soal Musnaslub yang ingin bertujuan menggusur kepemimpinan Airlangga Hartarto dari partai Golkar. Semua isu ituditepis oleh elite partai Golkar itu. 

"Tidak ada Munaslub, nggak perlu kita sampaikan soal Munaslub. Karena tidak ada sesuatu yang membuat kita (harus Munaslub), Golkar baik-baik aja terus konsolidasi," ujar Ace pada wartawan di kediaman Airlangga di Jalan Tirtayasa Raya, Jakarta Selatan, Kamis (27/7).

Baca Juga: Pengamat: Munaslub Diprakarsai Musuh Airlangga di Internal Golkar

Alih-alih membicarakan keretakan dalam internal partai Golkar, Wakil Ketua Komisi VII itu mengajak para Kader Golkar untuk bersatu mendukung Airlangga.

"Jadi karena itu saya kira 38 DPD partai Golkar provinsi semua solid di bawah Ketum Pak Airlangga Hartarto. Dan kita harus beri dorongan ke beliau terus konsolidasi, mastikan kemenangan Partai Golkar di 2024,"

Ace juga mengungkap tidak diajaknya Airlangga yang merupakan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ke China bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak ada kaitannya dengan isu Munaslub di partai berlogo pohon beringin tersebut.

"Yang menentukan siapa yang ikut atau tidak itu kan Pak Presiden. Pak Airlangga kan tidak bisa nyodor-nyodorin diri minta, Pak Presiden mau ngajak dia ya silahkan, itu hak beliau," jawabnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner