Peristiwa & Hukum

Tengkorak Manusia di Kebun Sawit Tala, Ternyata Warga Tambang Ulang

Misteri penemuan tengkorak manusia di Desa Sungai Pinang, Kecamatan Tambang Ulang, Kabupaten Tanah Laut, Senin (9/10/2023) terjawab.

Featured-Image
Pihak Inafis saat mengumpulkan hasil temuan tengkorak dan potongan kerangka manusia di area kebun sawit di Desa Sungai Pinang, Senin (9/10/2023). Foto-Istimewa

bakabar.com, PELAIHARI - Misteri penemuan tengkorak manusia di Desa Sungai Pinang, Kecamatan Tambang Ulang, Kabupaten Tanah Laut, Senin (9/10/2023) terjawab. 

Tengkorak itu ternyata Taufik, warga Desa Tambang Ulang Kecamatan Tambang Ulang Kabupaten Tanah Laut. Ia dikabar keluarga telah hampir sepuluh bulan menghilang.

Farhani, saudara kandung Taufik memaparkan, sudah hampir sepuluh bulan ia (Taufik) yang akrab disapa Upik tidak pulang. "Kemarin Selasa malam pihak keluarga datang ke kamar jenazah RSUD Boejasin," papar Farhan.

Ia bilang setelah mereka mengamati dengan teliti, ternyata benar saja kerangka tersebut adalah Taufik yang sudah hilang selama sepuluh bulan menghilang. Kepastian itu lantaran terdapat tanda yang khas, yakni ada gigi bagian atas yang patah. 

"Giginya ada patah di bagian atas, kami melihat itu pada bagian tengkorak kepala di bagian gigi," ucapnya.

Menurut dia Taufik jalan dan tidak pamit seperti biasa setiap hendak bepergian. Hingga menjelang sore tapi tak kunjung pulang, akhirnya saya langsung lapor ke pihak Polsek Tambang Ulang.

Seperti diwartakan sebelumnya tengkorak serta kerangka manusia tersebut ditemukan oleh dua orang yang diketahui sedang mencari burung. Kerangka itu ditemukannya di kebun sawit milik almarhum H Abidin yang berada di sekitar Desa Sungai Pinang RT 1 RW 1.

Kedua orang itu yakni Yusuf (25) dan Abdul Nasir (29) warga RT 1 RW 1 Desa Sungai Pinang yang sedang mencari burung, mereka tak sengaja menemukan adanya kerangka tersebut.

Keduanya maporkan ke Kepala Desa Setempat lalu Kepala Desa melaporkan ke Polsek Tambang Ulang dan langsung ditindaklanjuti dengan melakukan olah TKP bersama Tim Inafis Polres Tanah Laut.

Kapolsek Tambang Ulang Iptu M Afianor mengatakan hari senin tanggal 09 Oktober 2023 Sekitar jam 07.30 Tim INAFIS Polres Tanah Laut bersama anggota Polsek Tambang ulang mendatangi TKP dan melakukan olah TKP.

"Dan barang bukti yang di temukan di TKP diantaranya tengkorak kepala manusia dan beberapa tulang bagian tubuh, tengkorak kepala dan ikat pinggang yang sudah terbakar," katanya.

Selain itu ditemukan pula dua buah korek api jenis mancis dua buah dompet yang sebagian sudah terbakar. "Sisa potongan kain yang sudah terbakar

Selanjutnya seluruh barang bukti di bawa ke Rumah Sakit Bojasin Pelaihari untuk di lakukan tindakan medis,"ujarnya

Ia bilang Identitas kerangka manusia belum diketahui termasuk jenis kelamin. Saat pihaknya masih melakukan penyelidikan.

Editor


Komentar
Banner
Banner