Borneo Hits

Tenggelam di Perairan Karimun Jawa, 11 ABK Kapal Nelayan Sabar Subur Berhasil Dievakuasi

Basarnas Banjarmasin berhasil mengevakuasi 11 Anak Buah Kapal (ABK) dari Kapal Nelayan Sabar Subur yang tenggelam di perairan Laut Jawa, Minggu (13/10).

Featured-Image
Sejumlah ABK yang berhasil dievakuasi dengan kondisi selamat. Foto: Basarnas Banjarmasin

bakabar.com, BANJARMASIN - Basarnas Banjarmasin berhasil mengevakuasi 11 Anak Buah Kapal (ABK) dari kapal nelayan Sabar Subur yang tenggelam di Laut Jawa, Minggu (13/10).

Kapal Nelayan Sabar Subur tersebut tenggelam di titik koordinat 05°19'233"S-111°11'444"E.

Informasi tentang kejadian tersebut awalnya diterima oleh Com Center KPP Banjarmasin dari agen PT GSM. Selajutnya Rescue KPP Banjarmasin yang terdiri dari 6 personel, segera bergerak untuk menjemput para ABK tersebut.

"Seluruh ABK yang dievakuasi kemudian dibawa ke Pelabuhan Trisakti Banjarmasin oleh KM SK 3," papar Kepala Basarnas Banjarmasin, Putu Sudayana, dalam keterangan tertulis.

Kapal KM SK 3 tiba di Pelabuhan Trisakti pukul 19.10 Wita. Meski tiba dengan kondisi semua, seluruh ABK menjalani pemeriksaan kesehatan oleh tim medis KKP Banjarmasin dan instansi terkait lain.

Adapun nama-nama ABK yang berhasil diselamatkan adalah Darsono, Sutrisno, Dariyanto, Samsul, Sampurno, Arifin, Alim, Soyoto, Zamani, Andreas, dan Rudi.

Editor


Komentar
Banner
Banner