DPRD Kalsel

Temui Karang Taruna Banjar, Ini Pesan Wakil DPRD Kalsel

apahabar.com, BANJARMASIN – Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), M Syarifuddin mengunjungi masyarakat Kabupaten Banjar,…

Featured-Image
Sosialisasi penyebarluasan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 06 Tahun 2017 tentang penyelenggaraan Penanggulan Bencana di Kalsel. Foto-ist

bakabar.com, BANJARMASIN – Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), M Syarifuddin mengunjungi masyarakat Kabupaten Banjar, Minggu (16/1/2022).

Tujuannya tidak lain untuk sosialisasi penyebarluasan peraturan daerah (Perda) Provinsi Kalsel nomor 06 tahun 2017 tentang penyelenggaraan Penanggulangan Bencana.

Kegiatan diawali dengan senam pagi bersama karang taruna dan warga sekitar Kabupaten Banjar. Dalam acara kemah bakti karang taruna, diikuti 7 karang taruna se Kabupaten Banjar.

Bang Dhin sapaan akrabnya menekankan untuk terus meningkatkan kemampuan diri melalui pelatihan daerah dari Basarnas, ataupun dari swasta.

"Karang taruna potensi daerah masing-masing, secara ekonomi agar roda ekonomi dapat berputar, dan menjadi pendapatan desa, yang di kelola dengan baik," ujarnya.

Menurutnya mensosialisasikan potensi desa dapat membantu perputaran perekonomian desa agar dapat berkembang.

"Pariwisata dan UMKM potensi penting di desa yang akan dapat membantu perekonomian rakyat," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Fahrani berpesan teruslah pupuk rasa kebersamaan sehingga bisa mengembangkan diri dan bermanfaat untuk masyarakat desa.

"Kami juga menyebutkan akan menyiapkan persiapan karang taruna Kabupaten Banjar yang akan menjadi tuan rumah karang taruna se Kalsel 2022," tegasnya.

Turut hadir dalam acara kemah bakti karang taruna ini, Kades Desa Lihung, Kades Sungai Landas dan Kades Sungai Alang.

Komentar
Banner
Banner