Telkomsel Siaga

Telkomsel Kalimantan Siapkan Program Menarik di Momen Ramadan dan Lebaran

Telkomsel Regional Kalimantan menawarkan sejumlah program pengamanan jaringan dan layanan untuk pelanggan selama bulan suci Ramadan dan Idul Fitri 1444 H.

Featured-Image
Telkomsel Kalimantan siapkan program menarik di momen Ramadan dan Lebaran. Foto: dok. Telkomsel

bakabar.com, JAKARTA - Telkomsel Regional Kalimantan menawarkan sejumlah program pengamanan jaringan dan layanan untuk pelanggan selama bulan suci Ramadan dan Idul Fitri 1444 H.

Dalam program bertema "Nyalakan Kebersamaan", provider plat merah itu mempersiapkan sejumlah layanyan seperti pengamanan kapasitas dan kualitas jaringan mobile broadband andal berteknologi terdepan.

Selain itu, mereka juga menjamin ketersediaan produk, platform digital unggulan, program loyalitas pelanggan, hingga aktivitas berbagi kebaikan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

Baca Juga: Beragam Program Telkomsel Sambut Ramadan dan Idul Fitri 2023

General Manager Region Network Operations and Productivity Telkomsel Kalimantan, Fredy Hilton Tambunan mengatakan, pihaknya telah mengupayakan serangkaian program pengamanan jaringan dan layanan selama Ramadan.

"Guna mengantisipasi peningkatan trafik, keseluruhan optimalisasi kualitas, kapasitas, serta pemutakhiran teknologi jaringan telah difokuskan pada 27 Point of Interest (POI) di berbagai wilayah Indonesia," kats Fredy dalam siaran persnya, Kamis (30/3).

Adapun POI tersebut mencakup 4 area residensial, 8 area transit transportasi utama (bandara, stasiun, terminal, dan pelabuhan), 14 area spesial (pusat pelayanan publik, alun-alun kota, dan pusat perbelanjaan), serta 1 tempat ibadah.

Penguatan kapabilitas infrastruktur jaringan juga telah dilakukan melalui peningkatan kapasitas 2.031 unit BTS 4G/LTE, penambahan 44 unit BTS 4G/LTE baru, serta mengoperasikan tambahan 4 unit Compact Mobile BTS (COMBAT).

Baca Juga: Telkomsel Hadirkan Private Network di Pertambangan Batulicin Kalsel

Penambahan itu melengkapi lebih dari 31.400 unit BTS Telkomsel yang melayani wilayah Kalimantan dan hampir seluruhnya telah didukung teknologi broadband 4G/LTE.

Upaya lain yang telah dipersiapkan Telkomsel yakni dengan menambah kapasitas jaringan untuk GGSN (Gateway GPRS Support Node) sehingga total menjadi 982 Gbps.

Sedangkan untuk internet, terdapat penambahan kapasitas sehingga total menjadi 1.200 Gbps.

HALAMAN
12
Editor
Komentar
Banner
Banner