Tak Berkategori

Teka-Teki Pembobolan Bank Perkreditan Rakyat Martapura

apahabar.com, BANJAR – Kasus pembobolan Bank Perkreditan Rakyat Gawi Sabumi Mandarsari (BPR GSM) di Jalan Veteran…

Featured-Image
Kondisi pintu depan Bank Perkreditan Rakyat Gawi Sabumi Mandarsari, di Jalan Veteran Sungai Sipai Kabupaten Banjar usai dibobol kawanan maling. apahabar.com/Zay

bakabar.com, BANJAR – Kasus pembobolan Bank Perkreditan Rakyat Gawi Sabumi Mandarsari (BPR GSM) di Jalan Veteran Sungai Sipai Kabupaten Banjar, Kamis (11/4) masih menjadi teka-teki.

Terbaru, polisi sudah melakukan olah kejadian perkara di lokasi kejadian. Hasilnya, sejumlah temuan berhasil didapatkan.

“Kondisinya di lokasi kejadian acak-acakan banyak barang yang hilang memang. Selain pintu depan, pintu belakang kantor Bank ini juga jebol. Kemungkinan setelah menjebol pintu depan, lalu mereka membawa barang curian lewat pintu belakang,” ungkapnya Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Banjar AKP Sofyan melalui Kanit Pidum Iptu Andi Tohar kepada bakabar.com via seluler, Kamis (11/4).

Baca Juga: Bank Perkreditan Rakyat Martapura Dibobol..!!

Sejauh ini, pihak Bank BPR GSM memang sudah melakukan laporan. Hanya saja masih ada yang perlu dipenuhi. Sehingga laporan secara resmi belum dibuat.

“Kami masih meminta laporan pihak BPR GSM sebagai korban. Apa saja yang hilang, kami minta tolong didata agar dirinci. Pastinya saat ini masih dilakukan penyelidikan dan laporan secara resmi belum masuk. Karena mereka masih melakukan perincian barang yang hilang dan sebagainya,” jelasnya.

Ada kemungkinan selain menggasak uang, kawanan maling ini juga mengambil barang elektronik dan barang berharga lainnya.

“Besok kemungkinan pihak Bank akan kembali melapor secara resmi. Nanti kita baru tahu data rincian kerugian mereka, apa saja yang hilang,” bebernya.

Sebelumnya, warga Jalan Getaran Sungai Sipai Martapura Kabupaten Banjar geger. Bank yang berada di komplek pertokoan Jalan Veteran, Kamis (11/4), dibobol.

Menurut informasi di lapangan, pembobolan terjadi pada Rabu (10/4) dini hari. Sementara bank tersebut baru tahu kalau kebobolan pada Kamis (11/4) paginya.

Pelaku diduga melancarkan aksinya dengan cara membobol pintu depan yang terbuat dari folding gate. Pintu depan ini mengalami kerusakan dan menganga. Pihak Bank pun sudah melaporkannya ke Polres Banjar.

“Iya dibobol dari pintu depan, Folding Gatenya dirusak,” ucap salah seorang petugas Bank yang enggan disebutkan namanya.

Para petugas BPR GSM kompak melakukan aksi tutup mulut kepada awak media. Mereka enggan membeberkan taksiran kerugian, serta apa saja yang berhasil digondol kawanan pencuri dari tempat mereka.

Baca Juga: Jelang Ramadhan, Pertamina Kalimantan akan Tambah Stok Gas LPG

Reporter: Zepi Al Ayubi
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner