Tak Berkategori

Tayang Perdana, BPD Hipmi Se-Indonesia Siap Tonton Film Koboy Kampus

apahabar.com, BANJARMASIN – Hari ini, ‘Koboy Kampus’, film yang disutradarai oleh Pidi Baiq dan Tubagus Deddy…

Featured-Image

bakabar.com, BANJARMASIN – Hari ini, ‘Koboy Kampus’, film yang disutradarai oleh Pidi Baiq dan Tubagus Deddy secara serentak tayang perdana di bioskop seluruh Indonesia.

Di Studio XXI Banjarmasin, film produksi Enam Sembilan Production itu diprediksi bakal ramai pengunjung.

Bukan hanya kawula muda, namun generasi 90-an pun diprediksi akan memadati studio XXI Banjarmasin. Untuk bernostalgia dengan film yang kental dengan nuansa kampus era reformasi itu.

Bahkan, organisasi pengusaha yang tergabung dalam Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) se-Indonesia secara serentak menyaksikan film Koboi Kampus tersebut.

“Kita semua Badan Pengurus Daerah Hipmi se-Indonesia nonton bareng hari ini,” ucap Plt Ketua BPD Hipmi Kalsel Hamdillah kepada bakabar.com, Kamis (25/7) pagi.

Sebagai asli warga Kalsel, lelaki akrab disapa Ilham itu merasa bangga atas berhasilnya produksi dan tayangnya film tersebut.

Bukan tanpa alasan, lantaran film berdurasi satu jam 32 menit merupakan hasil produksi perusahaan perfilman asal Banua, yakni Enam Sembilan Production.

Dalam penggarapan film ini, Enam Sembilan Production yang bermarkas di Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu, menggandeng penulis novel Dilan yaitu Pidi Baiq sekaligus pimpinan The Panasdalam.

Sedangkan untuk pendistribusian dan promo, Enam Sembilan Production bekerjasama dengan MNC Pictures, sebuah perusahaan perfilman ternama di Indonesia.

“Kita bangga mempunyai pengusaha perfilman asal Kalsel,” ujar Ilham. Hari ini, setidaknya 75 anggota dari BPD HIPMI Kalsel akan menonton bersama film tersebut di Studio XXI Banjarmasin.

“Semua anggota BPD HIPMI Kalsel akan menonton, nanti sore pukul 16.00,” katanya.

Ia berharap, tayangnya film Koboy Kampus akan memantik geliat dunia perfilman di Kalsel. Khususnya agar mampu bersaing ke kancah nasional. “Kemudian juga Kalsel mampu melahirkan aktris ternama,” tandasnya.

Film Koboy Kampus bercerita tentang perjalanan band The Panasdalam yang dibentuk Pidi Baiq pada 1995.

Bukan hanya sebagai band, tapi juga sebagai negara bernama Negara Kesatuan The Panasdalam.

Pidi, pria yang akrab disapa Ayah ini kala itu berkuliah di Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) Institut Teknologi Bandung (ITB).

Pidi memilih mengkritik pemerintah di era Orde Baru (Orba) dengan cara kreatif ketimbang turun ke jalan seperti mahasiswa kebanyakan.

Film ini dibintangi oleh Ricky Harun, David John Schaap, Bisma Karisma, Vienny JKT48, Ria Irawan, Chica koeswoyo, Danilla Riyadi, Steffi Zamora, Miqdad Addausy, Christina Colondam, dan Anfa Safitri.

Baca Juga: Mardani H Maming: Film Koboy Kampus, Sejarah Baru Perfilman Banua

Baca Juga: Pidi Ungkap Jati Dirinya di 'Koboy Kampus', Film Nostalgia Kampus yang Tayang Esok

Baca Juga: Di Koboy Kampus, Ricky Harun Jadi yang Paling Iseng

Baca Juga: Jennifer, Pemeran Inggrid di 'Koboy Kampus' yang Cinta Indonesia

Baca Juga: Gara-Gara Dilan, Ricky Harun Main Koboy Kampus

Baca Juga: Syuting Koboy Kampus, Intip Pengalaman Kocak Ricky Harun dan Bisma

Baca Juga: Fakta Menarik di Balik 'Koboy Kampus', Gandeng Musisi Beken sebagai Aktor

Baca Juga: Lebih Dekat dengan Sosok Putri Kasela, Pemeran Tiara dalam 'Koboy Kampus'

Baca Juga: Gala Premiere 'Koboy Kampus', Film Komersil Pertama Anak Banua

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner