Pemprov Kalsel

Tarik Minat Crosser Dunia, Gubernur Kalsel Ingin Uncle Hard Enduro Digelar Tiap Tahun

Gubernur Kalimantan Selatan, H Sabirin Noor, menginginkan kejuaraan motocross berskala internasional Uncle Hard Enduro digelar tiap tahun di Kiram Park.

Featured-Image
Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, membuka secara reami Kejuaraan motocross internasional Uncle Hard Enduro 2022 di Kiram Park, Banjar, Kalael, Sabtu (26/11). Foto: Humas Pemprov

bakabar.com, MARTAPURA - Gubernur Kalimantan Selatan, H Sabirin Noor, menginginkan kejuaraan motocross berskala internasional Uncle Hard Enduro digelar tiap tahun.

Hal ini ia sampaikan saat membuka secara resmi Uncle Hard Enduro 2022 di Kiram Park, Kabupaten Banjar, Kalsel, Sabtu (26/11).

Kejuaraan Uncle Hard Enduro berlangsung pada 26-27 November 2022, diikuti banyak crosser dunia, di antaranya Graham Jarvis dari Inggris merupakan juara Uncle Hard Enduro edisi pertama 2019.

Pembalap edisi pertama yang kembali unjuk gigi di antara Dieter Rudolf asal Austria dan Wade Young asal Afrika Selatan.

Selain itu juga banyak wajah-wajah baru, seperti Cheyenne Jones asal Australia yang jadi satu-satunya pembalap wanita.

Kemudian Flanagan Kyle Neil dari Afrika Selatan, Mike Skinner dari Genewa, Kabakchiev Teodor Smilenov asal Bulgaria, Michael Walker dari Austria, Roman Serrano Mario dan Alfredo Gomez dari Spanyol, Roberto D'Auria dari Italy, Turbat Purevbat asal Monggolia, dan banyak lagi.

Baca juga: 19 Crosser Dunia Jadi Peserta Uncle Hard Enduro 2022 di Kiram Kalsel

Para crosser luar negeri ini mengikuti kelas kejuaraan internasional. Ada pula kelas nasional dan lokal yang siap melahap lintasan ekstrim buatan sepanjang 17 Km lebih di wilayah objek wisata alam Kiram Park tersebut.

Kemudian ada juga Touring Adventure Uncle Hard Enduro 2022 yang sekitar 1.500 pebalap. Mereka menjajal lintasan sejauh 50 Km dengan sungguhan panorama alam, di kawasan Kabupaten Banjar.

Gubernur Kalsel akrab disapa Paman Birin ikut serta pada Touring Adventure tersebut mengendarai motor cross bernomor 08.

Paman Birin menyampaikan rasa syukur dan bahagia, karena Uncle Hard Enduro telah kedua kalinya diselenggarakan, terlebih antusiasme peserta dan masyarakat sangat luar biasa.

“Sangat luar biasa antusias para rider, terimakasih buat semuanya, jaya terus olahraga di Indonesia,” ucapnya saat membuka Uncle Hard Enduro 2022.

“Insyaallah akan terus kita gelar, untuk rakyat Kalsel,” sambungnya lagi.

Ia berharap, dengan diselenggarakannya kembali Uncle Hard Enduro 2022 ini semakin mempertegas Banua sebagai destinasi wisata adventure, seperti trail maupun offroad, serta menjadi salah satu sport tourism di Indonesia.

Editor


Komentar
Banner
Banner