Pemkab Balangan

Tarian Massal Baarai Bajapin Meriahkan Puncak Hari Jadi Balangan

abupaten Balangan bersiap menggelar Pameran Expo 2024, sebuah perayaan seni dan budaya yang akan menandai hari jadi ke-21 kabupaten tersebut.

Featured-Image
Puluh penari gelar latihan tarian Baarai Bajapin jelang puncak hari jadi Balangan. Foto-Pemkab Balangan

bakabar.com, PARINGIN - Kabupaten Balangan bersiap menggelar Pameran Expo 2024, sebuah perayaan seni dan budaya yang akan menandai hari jadi ke-21 kabupaten tersebut.

Acara ini akan berlangsung selama lima hari, dari tanggal 24 hingga 29 April 2024, di kawasan Tugu Maritam, dengan melibatkan ratusan pelaku seni dan UMKM setempat.

Pameran tahunan ini akan dimeriahkan oleh penampilan artis dan musisi nasional ternama seperti Ifan Seventeen, Putri Ariani, dan Band Kotak.

Selain itu, ratusan pelaku seni dari sembilan sanggar binaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Balangan akan bergantian memukau pengunjung dengan berbagai pertunjukan.

Yansyah, JF pamong Budaya Disdikbud Balangan, mengungkapkan seremoni puncak akan menampilkan tarian massal Baarai Bajapim.

"Melibatkan 50 penari dan 15 pemusik, termasuk guru-guru seni budaya dan siswa-siswi,” kata dia.

Tarian ini merupakan simbol kegembiraan dan kekompakan, mencerminkan budaya gotong royong yang masih terjaga di Balangan.

Editor


Komentar
Banner
Banner