Pemkab Banjar

Target 5 Besar, Bupati Banjar Lepas Kontingen Popda Kalsel

Target 5 Besar, Bupati Banjar Lepas Kontingen Popda Kalsel 2023

Featured-Image
Bupati Banjar melepas atlet yang berlaga di Popda Kalsel, Senin (22/5). Foto: Pemkab Banjar

ahabar.com, MARTAPURA - Bupati H Saidi Mansyur resmi melepas kontingen Kabupaten Banjar yang mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Provinsi Kalimantan Selatan 2023 di halaman kantornya, Senin (22/5).

Popda Kalsel dilaksanakan pada 24 - 28 Mei 2023 di Kota Banjarmasin, dan khusus cabang olahraga atletik digelar di Kota Banjarbaru.

Plt Kepala Disbudporapar, Irwan Jaya mengatakan, atlet yang dikirim telah melalui tahapan kejuaraan antar pelajar se-Kabupaten Banjar sekaligus seleksi pada Februari dan Maret 2023 dan menjalani pemusatan latihan selama 15 hari.

Kabupaten Banjar sebanyak 140 orang terdiri 100 atlet, 27 pelatih/official dan 13 pendamping dari Disbudporapar.

"Dari 11 cabang olahraga yang diperlombakan, Kabupaten Banjar mengikuti 10 cabor, antara lain dayung, judo, karate, taekwondo, gulat, panjat tebing, menembak, panahan, dan renang," ujar Irwan Jaya.

Sementara, Bupati Banjar H Saidi Mansyur menargetkan masuk 5 besar.

"Kami menginginkan jangan terpaku pada target, tapi proses perjuangan dalam menghadapi Popda inilah yang menjadi spirit semangat bagi mereka,” ucap Saidi.

Kepada atlet Saidi dberpesan agar menjaga kesehatan, disiplin, mengikuti arahan pelatih, dan menjunjung tinggi sportivitas.

Editor


Komentar
Banner
Banner