Borneo Hits

Tanpa Masukan dan Tanggapan, Pilkada Batola 2024 Sah Diikuti Tiga Pasangan Calon

Diputuskan melalui pleno tertutup, Minggu (22/9), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Barito Kuala (Batola) menetapkan tiga pasangan calon di Pilkada 2024.

Featured-Image
Ketua KPU Batola, Rusdiansyah, ketika menutup pendaftaran bakal pasangan calon Pilkada 2024. Foto: KPU Batola

bakabar.com, MARABAHAN - Diputuskan melalui pleno tertutup, Minggu (22/9), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Barito Kuala (Batola) menetapkan tiga pasangan calon di Pilkada 2024.

Ketiga pasangan calon tersebut adalah Mujiyat-Fahrin Nizar yang diusung Partai Nasdem, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Kemudian H Rahmadian Noor-H Sumarji yang diantarkan Partai Golkar, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Bulang Bintang (PBB) dan Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora).

Selanjutnya H Bahrul Ilmi-Herman Susilo dengan parpol pengusung Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Ummat, dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

"Alhamdulillah sesuai jadwal, telah ditetapkan tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati di Batola," papar Kordiv Teknis Penyelenggaraan KPU Batola, Muhammad Ali, kepada kabarkalsel.com.

Penetapan disahkan penandatanganan berita acara Nomor: 272/PP.02.3-BA/6304/2024 oleh seluruh komisioner KPU Batola.

Sebelum ditetapkan sebagai pasangan calon, para kontestan Pilkada Batola 2024 juga dinyatakan telah memenuhi syarat kesehatan dan administrasi.

"Kami juga tidak menerima masukan maupun tanggapan masyarakat terhadap ketiga pasangan calon selama periode 15 hingga 18 September 2024," jelas Ali.

Setelah resmi ditetapkan, ketiga pasangan calon akan mengambil nomor urut dengan sistem pengundian terbuka, Senin (23/9) di halaman Sekretariat KPU Batola di Marabahan.

Editor


Komentar
Banner
Banner