Peringatan Hari Ibu

Tangis Haru Menyeruak di Hari Ibu Lapas Banyuwangi

Lapas Kelas II A Banyuwangi, Jawa Timur mendadak haru, Jumat (22/12). Seorang anak membasuhi kaki ibunya.

Featured-Image
Terlihat seoarang anak memeluk erat ibunya yang sedang menjalani hukuman di lapas banyuwangi. (22/12), (foto:apahabar.com/Mohamad Abdul)

bakabar.com, BANYUWANGI - Lapas Kelas II A Banyuwangi, Jawa Timur mendadak haru, Jumat (22/12). Seorang anak membasuhi kaki ibunya.

Momentumnya terjadi dalam peringatan Hari Ibu 2023 di lapas tersebut. Kebetulan sang ibu adalah warga binaan di sana. Pemandangan itu membuat pengunjung lain turut meneteskan air mata.

Baca Juga: Pabrik Penyimpanan Ikan Banyuwangi Terbakar, Pemadaman 8 Jam

Dari pantauan bakabar.com. Terlihat juga perempuan paruh baya menggondong cucunya. Ia turut meneteskan air mata saat kakinya dibasuh oleh anaknya yang sedang menjalani hukuman. 

Kepala Lapas Banyuwangi, Agus Wahono memberi penjelasan. Kata dia, kegiatan itu memang diagendakan. Mengajak para warga binaan turut serta memaknai dan meningkatkan kasih sayang terhadap ibu mereka.

"Melalui momen ini kami berharap mereka (warga binaan) dapat merenungi dan menyesali kesalahannya," Kata Agus Wahono kepada bakabar.com.

Baca Juga: Sindikat Pencuri Traktor Banyuwangi, Modus Mutilasi: Setahun Beraksi

Kegiatan ini juga punya tujuan lain. Agar hati napi di sana terketuk untuk bertekad menjadi pribadi yang lebih baik. Sehingga ketika bebas dapat membahagiakan orang tua terkasih mereka.

ANP (28), salah seorang napi mengungkapkan isi hatinya. Ia menyesal atas kesalahan yang pernah dilakukanya. Dirinya terkena kasus pencucian uang.

"Setelah bebas nanti, saya akan berusaha untuk membahagiakan ibu dan keluarga saya," ungkapnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner