Sport

Tanggapan Yunan Soal Penalti Badak Lampung FC

apahabar.com, BANJARMASIN – Barito Putera nyaris membawa pulang poin penuh saat menghadapi tuan rumah Perseru Badak…

Featured-Image
Pelatih Barito Putera Yunan Helmi dalam sesi jumpa pers usai melawan Perseru Badak Lampung FC. Foto-istimewa.

bakabar.com, BANJARMASIN – Barito Putera nyaris membawa pulang poin penuh saat menghadapi tuan rumah Perseru Badak Lampung FC, dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Sumpah Pemuda, Jumat (05/07/2019) sore.

Namun keunggulan 3-2 Barito hanya hingga menit ke-66. Tepatnya setelah wasit Iwan Sukoco asal Jatim menghadiahkan tendangan penalti terhadap tuan rumah.

Wasit menunjuk titik putih, setelah menilai Andri Ibo menarik Zainal hingga terjatuh dalam situasi tendangan sudut. Saat itu bola sudah keluar dari kotak 16 gawang Aditya Harlan, saat mengejar, Zainal yang dikawal ketat Andri Ibo terlihat jatuh.

Kesempatan itu tidak disia-siakan tuan rumah. Torres yang menjadi eksekutor, sukses membikin Aditya terkecoh. Sehingga membuat skor jadi sama kuat 3-3.

Lantas bagaimana tanggapan pelatih Barito, Yunan Helmi? “(Terkait) Gol penalti, saya tidak bisa melihatnya dengan jelas. Posisi saya terhalang. Ya mudah-mudahan jika itu memang sebuah kesalahan (pemain), maka kami akan memperbaiki. Tapi kalau tidak, ya semoga jadi pelajaran bagi kita semua,” komentar Yunan saat konferensi pers usai laga.

Sebelumnya Barito sempat dua kali unggul. Pertama saat gol pembuka dicetak Samsul Arif menit ke-11. Keunggulan itu sempat dibalas Badak Lampung lewat Marquinhos Carioc menit ke-33 dan Fernandinho Junior empat menit kemudian. Untungnya, Samsul Arif mampu kembali mencetak gol dan membuat kedudukan imbang menit ke-45+2.

Keunggulan kedua Barito di laga itu, yakni berkat gol bunuh diri pemain belakang Badak Lampung, Syahrul Mustofa. Gol ini tak lepas dari aksi Samsul Arif menit ke-50. Operan Samsul dari kiri kotak penalti, membentur kaki bek tengah tuan rumah itu dan masuk ke gawang sendiri. Keunggulan ini pun akhirnya buyar ketika penalti Tores, sehingga memaksa skor jadi 3-3.

Dengan hasil imbang tersebut, Barito untuk sementara naik satu peringkat ke posisi 16. Dari 6 laga yang dilalui, Rizky Pora dkk mengoleksi poin 3, hasil dari tiga kali imbang dan kalah.

Selanjutnya Barito akan menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (09/07/2019). Sejatinya laga ini digelar pada 15 Juni lalu. Namun karena bertepatan dengan agenda uji coba timnas Indonesia, maka ditunda jadi 9 Juli.

Baca Juga:Alasan Yunan Tak Menurunkan Gavin Kwan Adsit Saat Hadapi Badak Lampung FC

Baca Juga:Kalteng Putra Lawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo

Reporter: Fatur Rahman
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner