Habar Pemilu 2024

Tanggapan Masyarakat Nihil, KPU HSS Lanjut Tahap Penetapan DCT

KPU Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) melanjutkan penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) dari 24 September sampai dengan 4 November mendatang.

Featured-Image
Ketua KPU Kabupaten HSS Gusriadi. Foto-apahabar.com/Ahmad Syaifin Nuha

bakabar.com, KANDANGAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) melanjutkan penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) dari 24 September sampai dengan 4 November mendatang. 

Ketua KPU HSS, Gusriadi menjelaskan bahwa hingga 28 Agustus kemarin pihaknya tidak ada menerima atau nihil masukan dan tanggapan masyarakat terhadap daftar calon sementara (DCS).

"Tanggal 28 Agustus kemarin terakahir pukul 23.59 WITA tanggapan masyarakat itu tidak ada atau nihil untuk Kabupaten HSS," ucapnya, Jumat (01/09).

Lantaran nihil, permintaan klarifikasi partai politik peserta pemilihan umum (Pemilu) 2024 atas masukan dan tanggapan masyarakat terhadap DCS juga tidak ada.

Rencananya tanggal 24 September sampai 3 Oktober mendatang akan dilakukan pencermatan DCT. Dilanjutkan verifikasi administrasi dokumen persyaratan calon pada 4-18 Oktober dan rekapitulasi 19-23 Oktober.

"Penyusunan DCT kita laksanakan pada 24 Oktober hingga 2 November, penetapan nanti tanggal 3 November 2023," jelasnya.

Gusriadi mengungkapkan, tanggal 19 Oktober hingga 25 November mendatang akan ada pencalonan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia.

"Masa kampanye Pemilu 2024 lebih pendek dibandingkan sebelumnya, hanya 75 hari. Tidak seperti Pemilu 2019 yang berlangsung selama 6 bulan lebih," tandasnya.

Baca Juga: Sudah 59 Hektare Lahan Terbakar di HSS, Daha Barat Paling Parah

Editor


Komentar
Banner
Banner