Politik

Tanggapan Guru Ali Terkait Kabar PPP ke Jagoan Golkar di Pilbup Banjar 2020

apahabar.com, MARTAPURA – Bakal Calon Wakil Bupati Banjar KH Ali Murtado optimis bersama Gusti Sulaiman Razak…

Featured-Image
Pasangan bakal calon di Pilbup Banjar 2020 Gusti Sulaiman Razak (kiri) bersama KH Ali Mirtado (kanan). Foto -istimewa

bakabar.com, MARTAPURA – Bakal Calon Wakil Bupati Banjar KH Ali Murtado optimis bersama Gusti Sulaiman Razak sebagai bakal calon bupatinya dapat bertarung Pilbup Banjar 2020.

Sekali pun saat ini partai yang membesarkannya, PPP dikabarkan merapat ke Golkar untuk mendukung pasangan H Rusli-KH Fadhlan Asy’ari.

Guru Ali, sapaan akrabnya, sengaja digandeng Gusti Sulaiman Razak karena ketokohannya dan berharap dapat dukungan PPP yang memiliki 4 wakilnya di DPRD.

Sementara adik kandung mantan Bupati Banjar, Gusti Khairul Saleh tersebut baru mendapat dukungan dari PAN. PAN sendiri di ‘Rumah Banjar’ hanya mampu meloloskan 3 wakilnya.

Sementara syarat untuk ikut bertarung di Pilkada Banjar 2020 nanti, minimal dapat dukungan dari 9 suara DPRD.

Ditanya soal peluangnya di konstelasi Pilbup Banjar nanti, Guru Ali mengakui memang sudah ada kesepakatan dengan Gusti Sulaiman Razak.

“Sudah 90 persen (berpasangan), dan sudah ada komitmen (berasama Gusti Sulaiman Razak),” ujar ulama yang juga politikus senior PPP Banjar ini kepada bakabar.com, Sabtu (25/1) malam.

Meski begitu, dia sadar saat ini peta perpolitikan di Bumi Barakat masih sangat dinamis.

Sehingga, meski sudah sudah ada komitmen bersama Gusti Sulaiman Razak, tapi belum dapat dipastikan dirinya nantinya akan tetap maju atau tidak.

“Ke depannya saya tidak tahu, apakah tetap bacalon atau tidak, karena politik itu kan berubah-rubah,” ujar anggota DPRD Banjar periode 2014-2019 ini.

Dia bahkan tak menampik, jauh sebelumnya dia mengaku sudah didukung PPP Banjar untuk maju di Pilbup Banjar sebagai calon wakil bupati.

Selain itu, lanjutnya, juga ada beberapa kandidat datang ke rumah untuk meminta agar berpasangan.

Namun dengan adanya isu PPP merapa ke jagoan Golkar, maka baginya, tidak menjadi masalah jika memang di kemudian hari tidak jadi maju di Pilbub Banjar. Sebab, semua tergantung yang mengusung.

“Saya tidak jadi masalah, mau bacalon atau tidak, namun kandidat-kandiat yang menghendaki kita, termasuk para pengurus partai,” tuturnya.

Disinggung apakah optimis bakal cukup ‘perahu’ partai mengusung dirinya bersama Gusti Sulaima Razak. “Insya Allah ada, dan cukup,” ucapnya.

“Apapun yang terjadi nanti kita serahkan kepada yang maha kuasa,” tutupnya.

Baca Juga: Sambut Pilkada Serentak, PDIP Kalsel Sempurnakan Struktur Partai

Baca Juga: Pilbup Banjar: Mencuat Isu PPP Merapat ke H Rusli, Benarkah?

Reporter: Ahc22
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner