Pemkab Tanah Bumbu

Tanam Pohon di Hutan Kota, Forum Anak Daerah Impikan Lingkungan Bersih dan Sehat

apahabar.com, BATULICIN – Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Forum Anak Daerah (FAD) Kabupaten Tanah…

Featured-Image
Ketua TP PKK Tanah Bumbu, Hj Sadariah, saat melakukan penanaman pohon di Hutan Kota Batulicin. Foto-Istimewa

bakabar.com, BATULICIN - Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Forum Anak Daerah (FAD) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) melakukan penanaman pohon di Hutan Kota Batulicin, Jumat (28/06).

Penanaman pohon jenis sengon dan pohon buah itu juga bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK, Darma Wanita Persatuan Kabupaten Tanbu, serta Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Kesatuan Pengelolaan Hutan Kusan Batulicin.

Perwakilan FAD Kalsel, Julius Hizkia Kardo Simanjuntak, menyebut aksi yang dilakukan pihaknya merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan. Ia menilai setiap orang memiliki hak untuk menikmati kondisi lingkungan yang bersih dan sehat.

“Anak-anak juga berhak mendapatkan lingkungan yang bersih untuk tumbuh kembangnya,” katanya, di sela-sela penanaman pohon.

Harapan senada disampaikan Ketua TP PKK Tanah Bumbu, Hj Sadariah. Menurutnya, ada banyak manfaat menanam pohon, antara lain membuat suasana lingkungan menjadi teduh, sejuk, dan segar.

Ia juga berharap gerakan penanaman pohon itu dapat mengurangi polusi udara di Tanbu dan Kalsel pada umumnya.

"Semoga pohon yang kita tanam hari ini tumbuh besar dan rindang, sehingga memberikan manfaat bagi manusia dan mahluk hidup lainnya," ucapnya.

Penanaman pohon dipimpin oleh Hj Sadariah dan diikuti anggota TP PKK Tanbu, anggota DWP Tanbu serta anggota FAD. Terlihat mereka begitu antusias saat melakukan penanaman pohon tersebut.

Baca Juga: Wajibkan Pelajar Hafal Surat Alquran, Rancangan Peraturan Bupati Tanah Bumbu Tuai Polemik

Baca Juga:Masjid Apung Senilai Rp 22 Miliar akan Jadi Ikon Baru Tanah Bumbu

Reporter: Puja Mandela
Editor: Fariz Fadhillah

Komentar
Banner
Banner