Tak Berkategori

Tanam ‘Bibit Unggul’ di Bumi Murakata, Puluhan Pelajar HST Dapat Beasiswa

apahabar.com, BARABAI – Puluhan pelajar berprestasi asal Hulu Sungai Tengah (HST) mendapat beasiswa pendidikan. Beasiswa itu…

Featured-Image
Bupati Chairansyah menyerahkan bantuan kepada pelajar berprestasi, Kamis (3/12). Foto-Prokom HST for apahabar.com

bakabar.com, BARABAI – Puluhan pelajar berprestasi asal Hulu Sungai Tengah (HST) mendapat beasiswa pendidikan. Beasiswa itu untuk pelajar yang menempuh pendidikan dokter dan agama Islam.

Bantuan yang bersumber dari APBD dan BAZNAS HST itu diterima 27 mahasiswa kedokteran dan 19 santri yang belajar di Mesir dan Yaman.

Beasiswa itu diserahkan oleh Bupati HST, HA Chairansyah secara simbolis kepada 3 pelajar di Auditorium Setda setempat, Kamis (3/12).

Dalam sambutannya, Chairansyah menyebutkan program bantuan itu telah berjalan selama empat tahun. Terhitung sejak 2016.

Tujuannya untuk mencetak bibit-bibit unggul putra-putri HST yang siap mengabdi untuk Bumi Murakata.

“Beasiswa ini merupakan salah satu wujud kepedulian Pemkab terhadap kelangsungan pendidikan di HST,” kata Chairansyah usai melepas para pelajar HST untuk berangkat belajar.

Chairansyah berharap, bantuan itu bermanfaat bagi para mahasiswa dan santri dalam memenuhi kebutuhannya dalam menuntut ilmu. Selain itu, beasiswa yang diberikan, diharapkannya menjadi motivasi dan semangat belajar.

Dengan bantuan itu, lanjut Chairansyah, para pelajar harus memiliki tanggung jawab untuk menyelesaikan pendidikan tepat pada waktunya.

Kata Chairansyah, bantuan yang diberikan itu adalah amanah yang wajib dilaksanakan. Tentunya dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab agar selalu berjuang hingga meraih prestasi.

Sebab, selain sebagai harapan orang tua, putra-putri berprestasi juga harapan HST pada masa yang akan datang untuk meneruskan pembangunan di Bumi Murakata.

“Gunakan bantuan ini dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan pendidikan. Jauhilah perilaku yang kurang bermanfaat dengan menghindari gaya hidup hedonisme serta sikap boros,” pesan Chairansyah.

Di penghujung akhir jabatannya, Chairansyah berharap program ini dapat terus dilanjutkan oleh para pemimpin daerah nantinya.

“Terima kasih dan apresiasi kepada BAZNAS yang telah bekerja secara akuntabel dan transparan dalam mengelola zakat masyarakat di daerah kita,” tutup Chairansyah.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesra Sedta HST, H Akhmadi selaku panitia penyelenggara menyampaikan, tujuan dari pemberian beasiswa tersebut untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas sumber daya manusia di bidang kesehatan. Selain itu juga, dalam rangka meningkatkan syiar Islam bagi santri yang berasal dari HST.

“Pemberian beasiswa ini juga bertujuan untuk mencetak dokter dan ustaz ataupun ustazah yang akan mengabdi di HST untuk mengembangkan syiar Islam,” tutup Akhmadi.

Penyerahan bantuan secara simbolis itu juga dihadiri Ketua MUI KH Wajihuddin Saleh dan Ketua BAZNAS HST, H Ishaq serta para Staf Ahli Bupati.

img



Komentar
Banner
Banner