Pemkab Barito Kuala

Tambah Destinasi Wisata Religi, Penjabat Bupati Batola Bidik Haul Guru Bawai

Selalu dihadiri banyak jemaah, haul KH Ahmad Sibawaihi atau Guru Bawai di Marabahan diwacanakan menjadi wisata religi di Barito Kuala (Batola).

Featured-Image
Suasana haul ke-11 Guru Bawai di Masjid Nurul Anwar Marabahan yang dihadiri Penjabat Bupati Batola, Mujiyat, Minggu (28/5). Foto: Dokpim Batola

bakabar.com, MARABAHAN - Selalu dihadiri banyak jemaah, haul KH Ahmad Sibawaihi atau Guru Bawai di Marabahan diwacanakan menjadi wisata religi di Barito Kuala (Batola).

Haul ke-11 Guru Bawai berpusat di Masjid Nurul Anwar Marabahan, Minggu (28/5). Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, haul dilaksanakan di Kubah Datu Abdussamad.

Ribuan masyarakat menghadiri haul tersebut, tidak hanya dari Batola. Beberapa di antaranya datang dari kabupaten terdekat seperti Tapin, Banjar, hingga bahkan Kapuas.

Di antara jemaah yang memadati ruang induk, juga hadir Penjabat Bupati Batola, Mujiyat, bersama unsur Forkopimda.

Dalam kesempatan tersebut, Mujiyat berkeinginan agar haul ulama Guru Bawai menjadi destinasi wisata religi dan bagian dari kalender rutin.

Bahkan penetapan lokasi di Masjid Nurul Anwar dibilang tepat, karena lahan parkir yang cukup luas dan tidak banyak mengganggu akses lalu lintas umum.

"Haul Guru Bawai di Masjid Nurul Anwar perlu dilanjutkan menjadi kalender rutin setiap tahun," ungkap Mujiyat.

Editor


Komentar
Banner
Banner