Kalsel

Tambah 62 Kasus, Kalsel Sudah Jaring 1.347 Positif Covid-19

apahabar.com, BANJARMASIN – Kasus positif Covid-19 di Kalimantan Selatan setiap harinya terus bergerak naik. Informasi terbaru…

Featured-Image
Update Covid-19 di Kalsel. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Kasus positif Covid-19 di Kalimantan Selatan setiap harinya terus bergerak naik. Informasi terbaru pada Senin (8/6) sore menyebutkan ada 62 kasus baru. Jadi positif Covid-19 yang sudah terjaring menjadi 1.347.

Pemprov Kalsel melalui Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan (GTPP) Covid-19 merincikan penambahan tersebut terdiri dari 5 kasus dari Tanah Laut, 1 dari Kotabaru, 13 dari Banjar, 9 dari Barito Kuala, 12 dari Tapin, 3 dari Hulu Sungai Selatan, 15 dari Banjarmasin dan 4 dari Banjarbaru.

1.129 pasien masih tersebar dalam perawatan di rumah sakit dan karantina secara khusus yang telah dipersiapkan oleh pemerintah provinsi maupun daerah.

Pasien sembuh juga dilaporkan bertambah 9 orang pada hari ini yaitu 1 pasien dari Tanah Laut, 1 pasien dari Banjar, 4 dari Tanah Bumbu dan 3 dari Banjarmasin. Sehingga total seluruhnya adalah 117 pasien sembuh.

GTPP juga mendata tambahan kasus kematian akibat Covid-19 sebanyak 3 orang. 3 pasien yang meninggal dunia belum lama ini, telah dikonfirmasi positif tertular berdasarkan hasil laboratorium PCRnya. Mereka adalah 1 pasien dari Tanah Laut dan 2 pasien dari Banjarmasin. Total pasien meninggal dunia sampai saat ini tercatat sebanyak 101 orang.

Sedangkan, jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) dan orang dalam pemantauan (ODP) turut mengalami perubahan. Jumlah PDP mengalami peningkatan sebanyak 22 orang menjadi 253 pasien seluruhnya. Kemudian, jumlah ODP mengalami penurunan sebanyak 26 orang dan tersisa 829 ODP

Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner