Kalsel

Tambah 5 Orang Positif Covid-19 di Tala, 1 dari Kluster Gowa

apahabar.com, PELAIHARI – Sebaran Corona virus disease atau Covid-19 di Kabupaten Tanah Laut (Tala) bertambah 5…

Featured-Image
Wakil Bupati Tala Abdi Rahman saat berbincang dengan tim medis Covid-19 di eks RSUD H Boejasin. Foto-Istimewa

bakabar.com, PELAIHARI – Sebaran Corona virus disease atau Covid-19 di Kabupaten Tanah Laut (Tala) bertambah 5 kasus baru, Selasa (26/5).

Dengan demikian total sudah ada 58 orang terpapar virus asal Wuhan, China itu, di sana.

Berdasarkan data sebaran yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Tala, dirincikan 5 orang itu, 2 di antaranya dari Kecamatan Batu Ampar, 2 dari Kecamatan Takisung dan 1 dari Kecamatan Pelaihari.

Juru Bicara GTPP Covid-19 Tala Antonius Jaka menyebutkan, satu dari lima orang yang terpapar itu merupakan kluster Gowa.

Dia merupakan seorang laki-laki berusia 65 tahun dari Kecamatan Batu Ampar.

Sedangkan sisanya, setelah ditelusuri berasal dari kontak erat dengan pasien positif Covid-19 yang kini sedang dalam perawatan.

Ada pun jenis kelamin dari 5 orang yang dinyatakan positif Covid-19 itu, disebutkan tiga di antaranya perempuan.

“Semua yang dinyatakan positif Covid-19 adalah pasien Orang Dalam Perjalanan (ODP) 2 Orang dan Orang Tanpa Gejala (OTG) 3 Orang,” ujarnya Antonius Jaka.

Terlepas dari itu, saat ini di Tala sudah 7 orang dinyatakan sembuh dari Covid-19 dan 1 meninggal.

Sementara pasien Covid-19 dalam perawatan 50 orang, Orang Dalam Pantauan (ODP) 42 Orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 6 Orang.

Antonius Jaka mengimbau agar seluruh masyarakat memiliki kesadaran dan kemauan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Yakni dengan mematuhi himbauan pemerintah.

“Tetap di dalam rumah jika tak ada keperluan mendesak agar tidak berpotensi tertular atau menularkan penyakit yang menyerang sistem pernafasan ini dari dan kepada orang lain,” seru Jaka.

Reporter: Ahc14
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner