Tak Berkategori

Tala Bakal Terima Rp 125 Miliar untuk Penanganan Covid-19

apahabar.com, PELAIHARI – Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Pemkab Tala) akan mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar…

Featured-Image
Ilustrasi. Foto-Solo Pos

bakabar.com, PELAIHARI – Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Pemkab Tala) akan mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 125 miliar untuk penanganan Covid-19.

Namun, sebelum digunakan, Pemkab Tala akan mengkonsultasikan anggaran dari pemerintah pusat itu kepada Pemprov Kalsel.

Hal itu pun dibenarkan oleh Ketua Harian GTPP Covid-19 Kalsel, Abdul Haris Makkie.

Dia mengungkapkan konsultasi yang dilakukan itu dilakukan bukan berarti Pemprov Kalsel akan mengintervensi anggaran penanganan Covid-19 di Tala.

“Tetapi hanya konteks melakukan koordinasi ketika terjadi sesuatu, ada persoalan yang tidak tepat dan menjadi tanggung jawab bersama atau provinsi,” ungkapnya.

Sementara Sekda Tala, Dahnial Kifli, menerangkan sejauh ini pihaknya sudah melakukan rasionalisasi anggaran demi penanganan Covid-19.

“Kami sudah melakukan rasionalisasi. Kami termasuk di enam kabupaten /kota yang tidak ditunda Dana Alokasi Umum (DAU) tahun depan, karena refocusing kita untuk Covid-19 sudah kita lakukan dengan baik” ucap Dahnial usai mengikuti rapat pembahasan anggaran untuk penanggulangan Covid-19, di Gedung Idham Chalid, Komplek Perkantoran Gubernur Banjarbaru, Rabu (27/5).

Pemkab Tala juga telah menggelontorkan dana sebesar Rp 250 miliar yang dibagi untuk penanganan kesehatan sebesar Rp 75 miliar, Rp 100 miliar jaring pengamanan sosial, dan Rp 75 miliar untuk pemulihan ekonomi.

Reporter: Ahc14
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner