Banjarmasin Hits

Tak Pulang Sejak Sore, Bocah 8 Tahun Diduga Tenggelam di Sungai Martapura Banjarmasin

Seorang anak laki-laki diduga tenggelam di Sungai Martapura, tepatnya di Siring Pasar Terapung Banjarmasin, Kamis (19/10/2023) malam.

Featured-Image
Puluhan relawan mencari seorang anak laki-laki yang diduga tenggelam di Sungai Martapura, tepatnya Siring Pasar Terapung Banjarmasin, Kamis (19/10) malam. Foto: apahabar.com/Amrullah

bakabar.com, BANJARMASIN - Seorang anak laki-laki diduga tenggelam di Sungai Martapura, tepatnya di Siring Pasar Terapung Banjarmasin, Kamis (19/10) malam.

Anak tersebut bernisial MH (8) yang tinggal di Gang Musyawarah Kelurahan Kampung Gedang, Banjarmasin Tengah.

Berdasarkan keterangan warga sekitar di tempat kejadian, bocah tersebut tidak pulang ke rumah sejak sore.

"Sejak sore kami sudah berkeliling mencari anak tersebut. Mulai di rumah keluarga maupun teman-temannya. Namun sampai sekarang belum ditemukan," papar salah seorang warga benama Muhyi.

Warga curiga anak tersebut hilang di sungai, karena sempat terlihat mandi di Siring Pasar Terapung bersama beberapa orang teman.

"Sekitar pukul 16.00 Wita ketika hari sedang hujan, anak tersebut mandi di sungai  bersama kawan," beber Muhyi.

"Kemudian sekitar pukul 18.00 Wita, baju yang dikenakan anak tersebut ditemukan di siring. Namun sampai sekarang masih belum ditemukan atau pulang kerumah," imbuhnya.

Sementara salah seorang teman MH berinisial OP (8), mengakui memang mandi bersama korban di Dermaga Pasar Terapung Banjarmasin sejak pukul 13.00 Wita.

"Awalnya kami berenang, lalu tiba-tiba teman yang lain berhenti. Saya juga berhenti, sementara MH masih ingin mandi," jelas OP.

Tak lama kemudian, beberapa anak dari Gang Binjai juga ikut mandi. Sedangkan OP pergi bermain sepak bola bersama anak-anak yang lain.

Sampai pukul 17.30 Wita, OP bersama beberapa anak yang lain kembali ke Siring Pasar Terapung untuk mengambil baju dan mengajak MH pulang.

"Ketika kami datang, MH sudah tidak terlihat. Kami hanya menemukan baju milik H," pungkas OP.

Untuk mencari keberadaan korban, sejumlah relawan dan keluarga sudah berada di Siring Pasar Terapung. Demikian pula Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banjarmasin dan Sat Polairud Polresta Banjarmasin.

Editor


Komentar
Banner
Banner