Politik

Tak Hanya Diturunkan, Puluhan Baliho Anies-AHY di Sragen Dibakar!

Puluhan baliho bergambar Anies dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) diturunkan dan dibakar di wilayah Sragen, Jumat, (01/09).

Featured-Image
Pembakaran Baliho Anies-Ahy di Sragen. Foto: relawan

bakabar.com, SRAGEN - Puluhan baliho bergambar Anies dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) diturunkan dan dibakar di wilayah Sragen, Jumat, (01/9).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sejumlah baliho yang dibakar mulai dari di Jalan Exit Tol Sragen di Pungkruk, Kecamatan Sidoarjo, Jalan Gabugan-Brumbung, Kecamatan Tanon hingga di Jalan Solo-Purwodadi, Kecamatan Gemolong.

Ketua DPD Demokrat Jawa Tengah, Rinto Subekti saat dikonfirmasi mengatakan bahwa aksi tersebut merupakan kemarahan dari para kader maupun para caleg.

"Saya melihat ada kemarahan dari kader atas sikap tidak konsistennya Nasdem dan mas Anies. Terhadap proses kesepakatan terhadap kerjasama 3 parpol. Wajar para caleg ataupun para kader melakukan kemarahan," katanya saat dihubungi bakabar.com, Jumat (1/9).

Baca Juga: Koalisi Retak, Demokrat Jember Copot Baliho Bergambar Anies-AHY

Rinto mengaku tidak dapat mengidentifikasi bentuk kemarahan tersebut satu persatu. Pihaknya menegaskan bahwa tidak ada instruksi terkait hal tersebut.

"Apalagi mas Anies sudah memberikan surat permohonan pada mas AHY untuk menjadi wakil presiden ditanggal 25. Tetapi di tanggal 30 mas Anies tahu-tahu menginformasikan berpasangan dengan Cak Imin untuk menjadi calon wakil presiden. Pantas aja kader kecewa," sambungnya.

Baca Juga: Kecewa, Demokrat Cianjur Copot Semua Baliho Anies Baswedan

Rinto kembali menjelaskan bahwa hal tersebut adalah bentuk spontanitas dari para kader. Usai melihat dan mendengar berita. Pihaknya juga tidak memberikan surat instruksi terkait hal tersebut.

"Mereka mendengar dan mereka bertanya pada kami. Apakah itu benar, kami menjawab benar. Itu jumlahnya mungkin ada puluhan. Ada yang punya caleg, ada yang masang relawan, ada yang punya kader," paparnya.

Untuk selanjutnya Rinto masih akan menunggu keputusan dari DPP. Apakah masih bersama Anies, Ganjar, dan Prabowo.

Editor


Komentar
Banner
Banner