Pemkab Barito Kuala

Tak Cuma Logistik, Pemkab Batola Kirim Relawan ke Katingan

apahabar.com, MARABAHAN – Sebagai bentuk perhatian dan keprihatinan, Pemkab Barito Kuala mengirimkan bantuan ke Kabupaten Katingan…

Featured-Image
Bupati Barito Kuala, Hj Noormiliyani AS, melepas bantuan yang dikirim kepada korban banjir di Katingan, Kalimantan Tengah. Foto: Prokopimda Batola

bakabar.com, MARABAHAN – Sebagai bentuk perhatian dan keprihatinan, Pemkab Barito Kuala mengirimkan bantuan ke Kabupaten Katingan yang sedang dilanda musibah banjir.

Pengiriman bantuan ke kabupaten di Kalimantan Tengah ini dipimpin Wakil Bupati Batola, H Rahmadian Noor, Selasa (14/9).

Bantuan tersebut berasal dari penggalangan dana yang dilakukan dalam lingkungan Pemkab Batola, serta dari masyarakat.

Adapun bantuan logistik yang dikirimkan berupa bahan pokok, makanan siap saji, keperluan bayi dan wanita, obat-obatan, hingga pakaian.

Pemkab Batola juga mengirimkan sejumlah relawan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Palang Merah Indonesia (PPMI), petugas kesehatan dan masyarakat.

“Sebagai tetangga sudah seharusnya kami turut membantu. Terlebih ketika musibah serupa terjadi di Batola awal 2021, pemerintah dan masyarakat setempat juga membantu," papar Bupati Batola Hj Noormiliyani AS.

“Bukan hanya bantuan logistik, sejumlah relawan dari masyarakat Kecamatan Jejangkit juga minta dilibatkan dalam pengiriman bantuan,” imbuhnya.

Setelah melakukan perjalanan sejauh sekitar 300 kilometer, bantuan dari Batola yang dipimpin Rahmadian Noor tiba di daerah tujuan sekitar pukul 17.30 WIB dan disambut Wakil Bupati Sunardi Litang.

“Sesuai instruksi Bupati Batola, saya memang langsung ditugaskan memimpin pengiriman bantuan,” papar Rahmadian Noor.

“Ketika Batola terkena musibah banjir, seluruh masyarakat Kalteng tergerak menolong dan tak berlebihan kalau saya yang langsung mengawal bantuan,” tandasnya.

Komentar
Banner
Banner