Tak Berkategori

Tak Cuma Lihai Bertempur, Serdadu Koramil 1007-01/BT Juga Peduli

apahabar.com, BANJARMASIN – Banjarmasin Timur rupanya tak hanya lihai bertempur. Tak percaya? Lihat saja apa yang…

Featured-Image
Sejumlah personel dari Koramil 1007-01/BT unjuk gigi dalam karya bakti di Jalan Sungai Lulut Dalam RT 08 RW 01 Kelurahan Sungai Lulut Banjarmasin Timur, Sabtu (16/3) pagi. Foto-apahabar.com/ Eddy Andriyanto

bakabar.com, BANJARMASIN – Banjarmasin Timur rupanya tak hanya lihai bertempur.

Tak percaya? Lihat saja apa yang dilakukan para personel Koramil 1007-01/BT itu di Jalan Sungai Lulut Dalam RT 08 RW 01 Kelurahan Sungai Lulut Banjarmasin Timur, Sabtu (16/3) pagi.

Dikomandoi Mayor Infanteri (Inf) Gatot Teguh Waluyo, para serdadu terlihat kompak bersama warga dan Satgas kebersihan Banjarmasin Timur membersihkan lingkungan sarana ibadah Musala Al-Muhiddin.

Menurut Danramil 1007-01 Mayor Inf Gatot Teguh Waluyo tujuan kegiatan ini sebagai ajang mempererat hubungan dengan masyarakat.

Baca Juga:Resmi, Milhan Rusli Pimpin SMSI Kalsel

img

Danramil 1007-01 Mayor Inf Gatot Teguh Waluyo memberikan pengarahan sebelum kegiatan dimulai. Foto-bakabar.com/ Eddy Andriyanto

“Sekaligus sarana silaturahmi dalam mendukung kegiatan kebersihan lingkungan, demi terciptanya lingkungan yang sehat,” jelas dia, kepada bakabar.com.

Selain itu, keterlibatan prajurit merupakan bagian dari program Mulawarman Peduli yang digagas oleh Pangdam Mulawarman VI sebagai sinergitas antar stakeholder.

Di sela kegiatan, dia juga mengingatkan masyarakat untuk bijak dalam menggunakan media sosial dan tidak mudah terpancing provokasi terkait suku, agama, ras, dan antar golongan maupun isu yang bisa memecah-belah persatuan.

Baca Juga:Hari Bakti Rimbawa Ke-16, Ribuan Pohon Ditanam di Tanbu

TNI, kata dia, takkan tinggal diam terhadap para pelaku penebar kebencian di media sosial agar bisa diproses hukum secara tegas.

"Sudah banyak pelaku yang diamankan karena perbuatannya di media sosial yang meresahkan warga. Untuk itu, bijak bijaklah bermedsos mengingat tahun ini juga tahun politik yang sarat kepentingan. Kita ingin Banjarmasin Timur sejuk dan adem," imbau Gatot.

Dari pantauan, suasana kerukunan, kekeluargaan dan keharmonisan sangat terasa dalam kegiatan itu. Masyarakat bersatu dalam kebersamaan dan kekeluargaan tanpa memandang perbedaan suku, ras dan golongan.

Baca Juga:Perjuangan AKBP Nurmawati Berantas Narkoba, Pernah Diancam dengan Ular Satu Tangguk

Camat Banjarmasin Timur Ahmad Muzaiyin pun berterimakasih kepada jajaran Koramil 1007-01/BT yang ikut membantu menjaga kebersihan tempat umat islam beribadah.

"Keindahan dan kenyamanan musala, sehingga tempat ibadah ini terlihat bersih, nyaman dan terjalin ukhuwah Islamiyyah," ucap Ahmad Muzaiyin.

Baca Juga:Eksotisme Loksado Bikin Dubes RI bersama Rombongan asal Finlandia dan Estonia Kagum

Reporter: Eddy AndriyantoEditor: Fariz F

Komentar
Banner
Banner