Kalsel

Tak Cuma Bagi Tips Sukses, MHM Canangkan Beasiswa di ULM

apahabar.com, BANJARMASIN – Tak cuma di Bisnis, Mardani H Maming rupanya juga serius di dunia pendidikan….

Featured-Image
Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Mardani H Maming berbagi rahasia sukses berbisnis di hadapan ratusan mahasiswa Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin, Selasa pagi. Foto-apahabar.com/Rizal Khalqi

bakabar.com, BANJARMASIN – Tak cuma di Bisnis, Mardani H Maming rupanya juga serius di dunia pendidikan.

Ketua umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) itu memiliki program ‘Seribu Doktor’ untuk Kalimantan Selatan.

Mardani melalui Yayasan H Maming mencanangkan progam beasiswa Strata-I bagi mahasiswa Universitas Lambung Mangkurat (ULM) yang dinilai kurang mampu.

“Pastinya bagi mahasiswa yang memiliki nilai tinggi, namun terkendala biaya,” ucap Mardani dalam Hipmi Goes to Campus Government Entrepreneurship di General Building Lecture Theater, ULM, Selasa (05/11) siang.

Beasiswa itu akan diberikan kepada 25 orang mahasiswa yang memperoleh nilai tinggi, tapi terkendala faktor ekonomi. Satu mahasiswa akan diberi beasiswa sebesar Rp45 juta.

“Ini merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR). Artinya, harus ada sinkronisasi antara bisnis dengan program sosial. Ini melanjutkan program pusat,” katanya.

Pertama-tama, kata dia, program itu diutamakan untuk mahasiswa asal Kabupaten Tanah Bumbu.

“Apabila dalam setahun berhasil memberikan beasiswa untuk 50 orang mahasiswa, maka akan kita diberikan kepada mahasiswa se-Kalsel,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, melalui Yayasan Haji Maming Enam Sembilan, Mardani telah memberikan bantuan Rp4,8 miliar untuk beasiswa 21 mahasiswa angkatan pertama Program Doktor (S3) Ilmu Sosial yang diresmikan Universitas Lambung Mangkurat (ULM), pada Januari 2018, hasil kerja sama dengan Universitas Airlangga Surabaya.

Tak hanya ULM, Mardani juga membuka beasiswa bagi mahasiswa Program Doktor pada Pascasarjana Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin di tahun yang sama dari kantong pribadinya melalui Yayasan Haji Maming Enam Sembilan sebagai Corporate Social Responsibility (CSR) dari perusahaan miliknya.

Mardani punya semangat tinggi ingin mencetak 1.000 Doktor. Saat ini disebutnya Kalsel hanya bisa mencetak 10 atau 20 Doktor dalam setahun.

“Kalau seluruh pihak mendukung saya yakin 200 orang setahun dapat diwujudkan,” jelas eks Bupati Tanah Bumbu itu.

Dengan memperbanyak intelektual muda bergelar strata tiga, dirinya optimistis SDM Kalimantan Selatan yang semakin berkualitas, modern dan kompetitif dapat terwujud.

Baca Juga: MHM Tularkan Ilmu Kewirausahaan ke Ratusan Mahasiswa di ULM

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner