industri pariwisata

Tahun Politik Bagus Untuk Masa Depan Parekraf

Menteri Parekraf Sandiaga Uno meyakini tahun 2023 sebagai tahun yang cerah bagi sektor parekraf Indonesia.

Featured-Image
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno di artHotel, Jakarta Selatan. (Foto: apahabar.com/Leni)

bakabar.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno meyakini tahun 2023 yang merupakan tahun politik sebagai tahun yang cerah bagi sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) di Indonesia.

Menurutnya, selama tahun politik akan ada banyak kegiatan yang dilakukan di hotel-hotel.

"Tahun politik ini bagus buat sektor pariwisata dan ekonomi kreatif karena pastinya banyak kegiatan yang dilaksanakan di hotel," ujar Sandiaga saat menghadiri acara 'Indonesia Tourism Outlook 2023' dengan tema prospek pariwisata dan investasi industri hospitality di tahun politik, di Jakarta, Rabu (18/1).

Sandiaga juga mengusulkan agar kegiatan politik dilakukan di kafe-kafe dengan mendatangkan para calon anggota legislatif. Hal-hal terkait dengan kegiatan pemberdayaan, diskusi, pelatihan hingga pendampingan bisa dilakukan di tempat itu.

"Misal buat caleg-caleg yang akan melakukan pemberdayaan, itu bisa didiskusikan di cafe. Jadi politik itu seharusnya menggembirakan dan menurut saya sudah berubah total," lanjutnya.

Menurut Sandiaga, anak muda zaman sekarang khususnya kaum millenial lebih senang berdiskusi politik sambil bersantai-santai. Bukan dengan cara kuno yang sudah ketinggalan zaman.

"Era politik yang memecah belah sudah mulai ditinggalkan generasi millenial. Mereka maunya senang-senang di Marawa. Marawa ini bisa jadi tempat diskusi walaupun minumnya teh jahe," lanjut Menteri Parekraf.

Itu sebabnya, tahun 2023 digadang-gadang sebagai tahun yang tepat untuk berinvestasi di seluruh destinasi wisata unggulan Indonesia.

"Jadi kalau ditanya gimana tahun politik? Don't worry bro, saya punya datanya karena saya dulu investor. Justru di tahun politik ini bukan tahun wait and see tapi tahun yang penuh peluang investasi," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner