Kalteng

Tahun Depan, Mahasiswa Barut Punya Asrama Baru

apahabar.com, PALANGKARAYA – Tahun depan, para mahasiswa Barito Utara (Barut) di Palangka Raya bakal punya asrama…

Featured-Image
Pemerintah bakal membangun sebuah asrama baru untuk para mahasiswa Barito Utara di Palangka Raya, Kalteng. Foto-Istimewa

bakabar.com, PALANGKARAYA – Tahun depan, para mahasiswa Barito Utara (Barut) di Palangka Raya bakal punya asrama baru. Kini, pembangunan sudah memasuki tahap perencanaan.

Asrama yang baru nantinya tidak lagi dibangun di atas lahan yang lama, yakni kawasan Universitas Palangka Raya (UPR). Tetapi di Jalan Yos Sudarso 3, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

“Karena pertimbangan akan dipindahkan dan dibangun baru pada lokasi lain, makanya untuk bangunan asrama lama tidak direhab,” kata Kepala Dinas Pendidikan Barito Utara Syahmiludin, Sabtu (15/2).

Menurutnya, Bupati Barut H Nadalsyah secara khusus telah meminta Disdik untuk memperhatikan hal tersebut. Lokasi bangunan lama saat ini hanya pinjam pakai dan mau digunakan kembali oleh UPR.

“Makanya Pak Bupati menginginkan agar dibangun asrama baru di atas tanah milik Pemda Barut sendiri,” ujarnya.

Asrama yang baru nantinya dibangun terpisah untuk mahasiswa putera dan puteri. Asrama itu bisa menampung 50 orang.

Sedangkan asrama yang ada saat ini hanya dihuni sekitar 20-25 mahasiswa. Dengan 10 kamar dan rata-rata dihuni 2 orang per kamar, kendati sempat satu kamar diisi 3 orang.

Nantinya, mahasiswa yang menempati asrama lebih diutamakan berasal dari latar belakang keluarga tidak kurang mampu yang memiliki prestasi akademik dan tidak dipungut bayaran.

“Komitmen bupati dan dukungan DPRD Barut, sudah jelas untuk menyediakan asrama yang layak untuk mahasiswa asal Barut di Palangka Raya,” imbuhnya.

Baca Juga:Besok, 7 Mahasiswa Kalsel di China Tiba dari Natuna

Baca Juga:Bisnis Lendir di Pangkalan Bun, Mahasiswa Jajakan 7 Gadis Online

Reporter: Ahc23
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner