Sport

Tagar #STYOut Bergema, Aksi Dukungan Pernyataan Shin Tae-yong Ikut Ketum PSSI Mundur

Pernyataan Shin Tae-yong yang akan ikut mundur jika ketua umum PSSI, Mochamad Irawan atau Iwan Bule mundur, sontak menghebohkan jagat media sosial.

Featured-Image
Shin Tae-yong. Foto-Net

bakabar.com, BANJARMASIN - Pernyataan Shin Tae-yong yang akan ikut mundur jika ketua umum PSSI, Mochamad Irawan atau Iwan Bule mundur, sontak menghebohkan jagat media sosial.

Pernyataan tersebut disampaikan Shin Tae-yong melalui akun Instagram pribadinya pada Rabu (12/10).

"Menurut saya, jika Ketua Umum PSSI harus bertanggung jawab atas semua yang terjadi dan mengundurkan diri, maka saya pun harus mengundurkan diri," tulisnya.

Pernyataan itu langsung menuai reaksi dari warganet di Twitter, salah satunya dengan menggaungkan tagar #STYOut sebagai aksi dukungan atas pernyataan Shin Tae-yong.

Ribuan cuitan bahkan banjir dengan tagar tersebut hingga menjajaki trending topic pertama.

"Terima kasih coach (pelatih) atas sumbangsihnya. Tapi ada yang lebih berharga dari sepakbola. Nyawa manusia #STYOut," tulis salah satu warganet.

"Garuda tetaplah garuda, ia akan tetap terbang megah walau tanpamu STY! #STYOut," sanggah warganet lain.

Sebagaimana diketahui, desakan mundur untuk Iwan Bula sebagai ketua umum PSSI usai tragedi Kanjuruhan. Iwan Bule didesak mundur karena dinilai bertanggung jawab atas peristiwa pilu yang menewaskan banyak orang itu.

Tragedi Kanjuruhan terjadi selepas laga Arema FC vs Persebaya pada 1 Oktober lalu. Per Selasa (11/10), jumlah korban meninggal dunia akibat insiden di Stadion Kanjuruhan tersebut mencapai 132 jiwa.

Editor


Komentar
Banner
Banner