Kalsel

Tabrakan Dua Pengendara Motor Akibat Main Handphone di Jalan

apahabar.com, BANJARMASIN – Jajaran Sat Lantas Polresta Banjarmasin, punya cara unik sosialisasikan keselamatan berlalu lintas. Salah…

Featured-Image
Sat Lantas Polresta Banjarmasin punya cara unik sosialisasikan keselamatan berlalu lintas.Sumber: istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Jajaran Sat Lantas Polresta Banjarmasin, punya cara unik sosialisasikan keselamatan berlalu lintas. Salah satunya dengan membuat video parodi atau video lucu yang kreatif, yang diberi judul: 'Menggunakan Handphone saat berkendara'

Dalam vidoe tersebut, terlihat seorang perempuan mengendarai motor mio soulGT melintas di depan Mapolresta Banjarmasin, tepatnya di lampu merah fly over jalan Ahmad Yani KM 3,5 Banjarmasin, dia berhenti tepat di depan traffic light.

Di saat bersamaan, dari arah jalan lingkar dalam selatan, seorang pengendara pria terlihat memainkan gadgetnya. Ia tidak menyadari bahwa lampu traffic light sedang menyala (merah, red).

Saking asyiknya menggunakan gadget, pria yang kendarai motor matic warna putih tersebut menerobos lampu merah. Polisi lalu lintas Polresta Banjarmasin yang tak jauh dari lokasi memberikan aba-aba kepada pengendara nakal itu untuk berhenti.

Bukannya takut, si pengendara justru melambaikan tangan ke arah polisi. Beberapa saat kemudian, melaju kendaraan yang di kendarai oleh wanita berbaju putih krem tadi.

Tepat di depan pos Limnas, dua pengendara berlawanan arah tersebut bertabrakan hingga terjatuh. Bukannya meminta maaf, pengendara pria itu malah marah-marah dan menyalahkan pengendara wanita karena dianggap menabraknya. Padahal sudah sangat jelas si cowok yang salah.

Cekcok keduanya mengundang berhatian beberapa petugas polantas. Ipda Elfike R Turnip yang berada di lokasi kemudian melerai dan membawa kedua pengendara itu ke pos lantas fly over.

Satu jam sejak diunggah ke instagram, vidio parodi Satlantas Polresta Banjarmasin berdurasi 03.30 menit itu sudah ditonton ratusan warganet

Kasat Lantas Polresta Banjarmasin, AKP Gustaf Adolf Maumaya mengatakan, Meski sifatnya hiburan, video layanan masyarakat ini juga punya pesan penting di dalamnya. “Utamanya ketika pengendara menggunakan handphone. Itu bisa berakibat fatal,” ucap Gustaf kepada bakabar.com.

“Aksi kocak polisi ini pun mendapat respons positif dari warganet. Tak melulu dengan cara serius, polisi juga bisa membuat imbauan ke masyarakat dengan cara kekinian kok,” imbuhnya.

Komentar
Banner
Banner