Peristiwa & Hukum

Tabrak Truk Mogok, Pemotor di Banjarmasin Tewas

Seorang pemuda tewas usai mengalami kecelakaan di Jalan Sutoyo S, tepatnya di depan SMKN 5 Banjarmasin, Sabtu (16/3/2024) dini hari. 

Featured-Image
Warga yang penasaran menyemut di lokasi kecelakaan. Foto: bakabar.com/Riyad

bakabar.com, BANJARMASIN - Seorang pemuda tewas usai mengalami kecelakaan di Jalan Sutoyo S, tepatnya di depan SMKN 5 Banjarmasin, Sabtu (16/3/2024) dini hari. 

Pengendara motor jenis Fazzio dengan nopol DA 3711 CI itu menghantam bagian belakang truk kontainer bernopol L 9103 UY yang terparkir di bahu jalan. 

Di KTP korban, ia diketahui bernama Muhammad Noval (24), warga Jalan Pangeran Antasari, Gang Setia, Kelurahan Pekapuran Raya, Banjarmasin Timur. 

Pantauan di lapangan, bagian bawah sepeda motor tersebut tampak hancur. Sementara traffic cone penanda truk parkir terlempar ke bagian bawah truk. 

Posisi korban saat itu tepat berada di samping sepeda motornya dengan kantong mayat yang menutupinya. Sementara merah darah tampak tergenang di sekitaran korban tergeletak. 

Informasi dihimpun, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 02.30 Wita, saat hujan deras. 

Korban yang diduga melaju dari arah Pelabuhan Trisakti menuju ke luar kota hendak menghindari pengendara yang juga melintas di kawasan itu. 

“Kabarnya dia menghindari seorang wanita. Entah sempat terserempet atau tidak, korban oleng lalu menabrak bagian belakang truk yang parkir ini,” ujar relawan emergency, Alay yang ada di lokasi. 

Diketahui lebih lanjut, truk bermuatan peti kemas itu mogok dan terpaksa parkir di lokasi tersebut, sebelum halte bus SMKN 5 Banjarmasin. 

“Mogoknya ini sudah sejak tadi malam, bahkan di belakang mobilnya juga ada traffic cone,” kata seorang penjaga malam setempat yang tak mau disebutkan namanya. 

Ia sendiri saat itu sedang berkeliling memeriksa lokasi jagaannya. Saat hujan sedang lebat-lebatnya, ia mendengar suara dentuman keras. 

“Nyaring sekali bunyinya. Saya langsung mendatangi sumber suara, dan ternyata ada kecelakaan,” ucapnya. 

Dirinya juga mendapat kabar bahwa korban saat itu sedang menghindari pengendara lain yang melintas di kawasan tersebut.

Pihak kepolisian juga sedang mencari saksi-saksi terkait dengan kecelakaan itu. Sementara itu, pihak keluarga korban mengetahui kejadian tersebut.

Editor
Komentar
Banner
Banner