Tak Berkategori

Tabligh Akbar Polres HSS, Simak Pesan Guru Kapuh Agar Pemilu Damai, Aman dan Sejuk

apahabar.com, KANDANGAN – Pemilu 2019 tinggal lima hari lagi dilaksanakan. Polres Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar…

Featured-Image
Suasana Tablig Akbar Polres HSS bersama MUI setempat, guna menciptakan Pemilu Damai, Aman, dan Sejuk di desa Kapuh Kecamatan Simpur. foto-HumasHSS

bakabar.com, KANDANGAN – Pemilu 2019 tinggal lima hari lagi dilaksanakan. Polres Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar Tabligh Akbar di Halaman Majelis Al-Hidayah Kapuh, Kecamatan Simpur, Kamis (11/04/2019) malam.

Tabliq akbar jelang Pemilu 2019 tersebut, dihadiri Bupati HSS, Achmad Fikry dan Wakil Bupati, Syamsuri Arsyad, Kapolres HSS, AKBP Dedy Eka Jaya, Dandim 1003 Kandangan, Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijatanto, Ketua MUI HSS KH Muhammad Riduan Basri (Guru Kapuh), personil Polri dan jemaah Majelis Al Hidayah.

Baca Juga: Bupati HSS Serahkan SK CPNS

Dalam ceramahnya KH Ridwan Baseri menyampaikan bahwa nikmat yang sangat besar itu adalah nikmat kemanan. Maka dengan diadakannya Pemilu ini jangan sampai membuat masyarakat terpecah belah dan adu domba karena hanya berbeda pilihan.

img

Suasana Tablig Akbar Polres HSS bersama MUI setempat, guna menciptakan Pemilu Damai, Aman, dan Sejuk di desa Kapuh Kecamatan Simpur. foto-HumasHSS

Dalam hal memilih pemimpin, KH Ridwan Baseri menyampaikan bahwa hukumnya adalah fardhu kifayah. Karena apabila suatu daerah tidak memiliki pemimpin maka suatu daerah akan kacau dalam proses pelaksanaannya.

“Kemudian untuk dapat melihat pemimpin terbaik maka kita harus melihat siapa kawan-kawannya atau orang yang berada dibaliknya. Jika orang-orang baik maka akan baik pula kepempimpinannya. Dan sebaliknya jika orang yang kurang baik maka akan kurang baik pula kepemimpinan yang dijalaninya,” terangnya.

Baca Juga: Bupati HSS Tandatangani Fakta Integritas Berantas Korupsi

Ia pun berharap Indonesia diberikan pimpinan yang terbaik nantinya. “Apabila sudah ada hasilnya dari Pemilu yang akan datang, dan telah didapatkan pemimpin-pemimpin berdasrkan proses Pemilu, maka tugas kita adalah mendoakan mereka semua agar bisa menjalankan amanah dari rakyatnya,” pesan Guru Kapuh.

Sementara itu, Bupati HSS H Achmad Fikry didampingi Kapolres HSS, AKBP Deddy Eka Jaya, dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Polres HSS beserta Ketua MUI HSS KH Muhammad Ridwan Baseri karena telah terlaksananya kegiatan tersebut.

img

Suasana Tablig Akbar Polres HSS bersama MUI setempat, guna menciptakan Pemilu Damai, Aman, dan Sejuk di desa Kapuh Kecamatan Simpur. foto-HumasHSS

Fikry berharap kegiatan ini bisa menjadi wadah untuk merajut silaturahmi dan mendapat keberkahan bagi warga HSS.

Kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi sarana dalam memantapkan pilihan dalam Pemilu yang akan dilaksanakan dalam beberapa hari ke depan.

Baca Juga: Tim Penilai Satya Lancana Pembangunan Kunjungi Kampung KB Desa Paringi di HSS

Fikry juga berharap kepada Partai Politik agar dapat mentaati semua peraturan yang terakait dengan pelaksanaan Pemilu.

“Tanggal 13 April sudah memasuki masa tenang, maka semua alat peraga kampanye harap dibersihkan sendiri oleh peserta Pemilu, sehingga tidak ada lagi kesalahan pahaman jika dibersihkan oleh petugas,” ujarnya.

"Mudah-mudahan dengan mengikuti Tabligh Akbar malam ini hati kita jadi tenang untuk dapat menghadapi Pemilu 17 April yang akan datang. Dan diberikan pemimpin terbaik untuk semuanya, dan yang penting kita menjaga kerukukan dan keharmonisan di antara kita,” harap Fikry.

Reporter: Apc01Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner