Tak Berkategori

Tabligh Akbar Bersama UAS di Martapura, Jemaah Akan Dipisah

apahabar.com, BANJAR – Tabligh Akbar di Martapura, Kabupaten Banjar yang akan menghadirkan ulama Nasional Ustaz Abdul…

Featured-Image
Ketua Panitia dan juga Kadishub Banjar Aidil Basith memberikan keterangan kepada apahabar.com. apahabar.com/Zepi Al Ayubi

bakabar.com, BANJAR – Tabligh Akbar di Martapura, Kabupaten Banjar yang akan menghadirkan ulama Nasional Ustaz Abdul Somad (UAS) tinggal dua hari lagi.

Persiapan demi persiapan guna kelancaran acara terus dilaksanakan Panitia Pelaksana.
Rencananya guna mengatur puluhan ribu jemaah yang akan hadir di Masjid Agung Al Karomah Martapura.

Panitia pelaksana bersama Pemerintah Kabupaten Banjar, akan mengatur penempatan jemaah laki-laki dan perempuan.

Jemaah nantinya akan dipisah, agar lebih tertib. “Rencananya jemaah perempuan akan diarahkan berada dilantai dua Masjid Agung.

Sedangkan Jemaah laki-laki akan menempati lantai bawah sampai dengan halaman Masjid,” ungkap Ketua Pelaksana Tabligh Akbar Aidil Basith kepada bakabar.com, Jumat (7/12) sore tadi.

Dia menjelaskan, pihaknya juga telah menyiapkan 10 buah layar lebar, demi mendukung kelancaran acara.

Sehingga jemaah yang berada diluar Masjid Agung Al Karomah Martapura, tetap bisa dengan jelas melihat dan mendengarkan Tausiah dari UAS. “Beberapa layar lebar akan dipasang beberapa titik di halaman Masjid, sisanya akan dipasang di jalan Sukaramai dan Jalan Batuah Martapura,” jelas Kadishub Banjar ini.

Pihaknya juga telah menyiapkan 10 posko kesehatan, yang tersebar diseluruh titik disekitaran Masjid Agung Al Karomah Martapura.

Posko utama akan berada di depan gedung Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Banjar, di jalan Masjid Pesayangan Martapura. “Kami juga mengerahkan sepuluh buah ambulans yang berjaga dan selalu siaga saat acara digelar,” jelasnya.

Perlu diketahui, rencananya UAS akan hadir pada Tabligh Akbar Kabupaten Banjar. Dimana akan dilaksanakan di Masjid Agung Al Karomah Martapura, Minggu (9/12) malam akan datang usai shalat Isya.

Diperkirakan Jemaah yang hadir akan membludak, bahkan diprediksi akan mencapai angka 30 ribu lebih jemaah.

Baca Juga:UAS Tausiah di Martapura, Kadishub: Jemaah Diprediksi 30 Ribuan

Reporter : Zepi Al Ayubi
Editor : Aprianoor



Komentar
Banner
Banner