Nasional

Tablig Akbar di Banjarbaru, UAS dan Wali Kota Bagikan Beasiswa ke Mesir untuk Santri

Wali Kota Banjarbaru, M. Aditya Mufti Ariffin, menghadiri tablig akbar bersama Ustaz Abdul Somad (UAS) di Ponpes Nurul Azhar Kalimantan, Gunung Kupang, Keluraha

Featured-Image
Wali Kota Banjarbaru dan UAS dalam gelaran Tablig Akbar di Ponpes Nurul Azhar Kalimantan. / Diskominfo Banjarbaru

bakabar.com, BANJARBARU - Wali Kota Banjarbaru, M. Aditya Mufti Ariffin, menghadiri tablig akbar bersama Ustaz Abdul Somad (UAS) di Ponpes Nurul Azhar Kalimantan, Gunung Kupang, Kelurahan Cempaka, Kecamatan Cempaka.

Tak sekadar hadir, Aditya pada kesempatan itu juga turut meletakkan batu pertama pembangunan masjid.

Selain itu, didampingi UAS, dia juga menyerahkan beasiswa kepada 24 santri, untuk menjalani pandidikan di Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir.

"Alhamdulillah, kami selaku wali kota beserta seluruh jajaran bisa membantu masyarakat yang ingin melanjutkan pendidikan keagamaan melalui program bea siswa semenjak tahun kemarin. Semoga banyak ahli agama yang hadir dari kota Banjarbaru," ucap Aditya, Jumat (15/9).

Baca Juga: Simpan Sabu dalam Rumah, Pria di Gang Purnawirawan Sutoyo S Banjarmasin Dibekuk Polisi

Baca Juga: Barito Putera Takluk 2-0 dari PSM Makassar

Setelah dua kegiatan tersebut, UAS memberikan tausiah agama yang berisi sejumlah pesan penting kepada para jemaah.

Di antaranya agar jemaah terus menerus menuntut ilmu agama dan meningkatkan pendidikan agama pada anak.

UAS itu berjanji bakal datang setiap tahun ke Kecamatan Cempaka untuk melaksanakan kegiatan serupa. Dia juga menyebut dirinya akan menginap satu malam di Ponpes binaanya tersebut.

"Kalau ke Kalimantan Selatan saya ke Banjarbaru dan menginap di Ponpes Nurul Azhar Kalimantan," kata UAS disela tausiahnya.

Pernyataan UAS saat menyampaikan tausiah agama itu turut dibenarkan oleh Koordinator Sahabat UAS Kalimantan, Ustaz Muhammad Hatta.

"Tablig akbar ini akan jadi kegiatan tahunan di Ponpes Nurul Azhar Kalimantan, karena UAS ingin setiap datang ke Kalsel menginap dan melaksanakan kegiatan di sini," katanya.

Editor


Komentar
Banner
Banner