Kalsel

Tabalong Laksanakan BIAS MR, 4.615 Siswa Ditarget Imunisasi

apahabar.com, TANJUNG – Sempat tertunda akhirnya Pemerintah Kabupaten Tabalong melaksanakan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) Measles…

Featured-Image
Petugas kesehatan saat melakukan imunisasi campak atau MR. Foto – Istimewa

bakabar.com, TANJUNG – Sempat tertunda akhirnya Pemerintah Kabupaten Tabalong melaksanakan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) Measles Rubella (MR) Campak sejak awal September 2020.

Kepala Dinas Kesehatan Tabalong dr Taufiqurrahman Hamdie melalui Kasi Surveilans dan Imunisasi, Budi Gunawan mengatakan, awalnya jadwal BIAS MR ini dilaksanakan mulai bulan Agustus lalu namun ditunda mulai September.

Penundaan ini menunggu instruksi pusat dan provinsi, apakah boleh dilaksanakan atau tidak. Setelah mendapat kepastian baru kita laksanakan bulan September ini.

“Ditargetkan sebanyak 4.615 siswa SD sederajat mengikuti imunisasi tersebut, mereka adalah siswa kelas 1. Untuk tempat imunisasi di sekolah masing-masing, bila ada tertinggal bisa diimunisasi di Puskesmas setempat, ” kata Budi.

Kepada guru dan orang tua kiranya dapat memberikan dukungan untuk pelaksaaan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) untuk mendorong terbentuknya imunitas pada siswa.

Di tengah pandemi Covid-19 ini pelaksanaan BIAS MR dilaksanakan menerapkan protokol kesehatan ketat, baik petugas imunisasi maupun siswa yang divaksin menggunakan masker, sebelumnya mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir.

“Kegiatan ini mengutamakan Pelaksanaan Protokol Kesehatan pada anak saat ke sekolah maupun ke puskesmas saat ada penjadwalan imunisasi,” katanya.

Komentar
Banner
Banner