Pemkab HSS

Syukuran HUT PMI, Wabup HSS Salurkan Bansos ke Panti Asuhan Budi Bhakti

apahabar.com, KANDANGAN – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Palang Merah Indonesia (PMI), Wakil Bupati Hulu…

Featured-Image
Penyaluran bansos PMI Kabupaten HSS kepada pengurus Panti Asuhan Budi Bhakti, Kecamatan Kandangan. Foto-apahabar.com/Nuha

bakabar.com, KANDANGAN – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Palang Merah Indonesia (PMI), Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad menggelar syukuran sederhana bersama PMI Kabupaten HSS, Jumat (17/9).

Syukuran HUT PMI ke-76 ditandai dengan doa bersama dan pemotongan nasi tumpeng oleh Wakil Bupati selaku Ketua PMI Kabupaten HSS.

Dilanjutkan menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada Panti Asuhan Budi Bhakti Kecamatan Kandangan.

Kak Choe sapaan Syamsuri Arsyad menuturkan bahwa peringatan HUT PMI digelar sederhana dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19 secara ketat.

img

Syukuran HUT PMI ke-76, pemotongan tumpeng di Markas PMI Kabupaten HSS.Foto-bakabar.com/Nuha

Jika memungkinkan dan mendapat izin dari Satgas Covid-19 Kabupaten HSS, akan ada apel bersama yang dilakukan relawan dan pengurus PMI HSS.

Bahkan ada wacana bahwa PMI Provinsi Kalsel akan melaksanakan kegiatan di Bumi Rakat Mufakat dalam memperingati HUT PMI ke-76.

“Tempat dan waktu masih didiskusikan, kita akan menunggu kebijakan Satgas Covid-19,” kata Kak Choe.

PMI Kabupaten HSS juga sedang mengadakan donor darah jemput bola, dimulai di Kecamatan Kandangan dan seterusnya bergilir di seluruh wilayah Bumi Rakat Mufakat.

Kemudian jemput bola mengunjungi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan waktu terjadwal, menyesuaikan jam senggang OPD.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini, stok darah di PMI akan selalu tersedia,” ujar Syamsuri Arsyad.

Pihaknya mengucapkan selamat HUT PMI ke-76 tahun 2021, dengan harapan organisasi kemanusiaan itu bisa lebih berkembang serta mampu terus memberikan bantuan kebencanaan.

“Semoga apa yang telah dilakukan untuk kemanusiaan dengan niat, hati dan pikiran yang tulus bisa menjadi amal ibadah nantinya,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner