Tak Berkategori

Syamsuri Arsyad Lantik Mabiran Daha Utara

apahabar.com, KANDANGAN – Pengurus Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) Gerakan Pramuka Daha Utara Periode 2019 – 2022…

Featured-Image
Pengurus Majelis Pembimbing Ranting Gerakan Pramuka Daha Utara Periode 2019 – 2022 dilantik di Gedung Serba Guna Daha Utara, Selasa (17/09). Foto-Istimewa

bakabar.com, KANDANGAN – Pengurus Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) Gerakan Pramuka Daha Utara Periode 2019 - 2022 dilantik di Gedung Serba Guna Daha Utara, Selasa (17/09).

Pelantikan dipimpin Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Syamsuri Arsyad, yang juga selaku Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka HSS.

Ketua beserta anggota Mabiran yang dilantik oleh Ketua Kwarcab HSS adalah 13 orang. Sedangkan Ketua beserta anggota Kwaran yang dilantik oleh Ketua Mabiran berjumlah 48 orang.

Selain melantik pengurus Mabiran Daha Utara, Syamsuri Arsyad juga menyaksikan pelantikan Pengurus Kwartir Ranting (Kwaran) Daha Utara Periode 2019 - 2022. Pelantikan dilakukan oleh Ketua Mabiran Daha Utara, Muhammad Taufiqurrahman.

Ketua Mabiran Daha Utara, Muhammad Taufiqurrahman, dalam sambutanya mengucapkan selamat kepada para pengurus Kwaran yang baru dilantik. Kepada para pengurus Mabiran dan Kwaran, ia berharap agar lebih aktif memanjukan Gerakan Pramuka.

"Kami sangat berharap kesediaan dan keaktifan kakak-kakak sekalian dalam memanjukan gerakan Pramuka, khususnya di Kecamatan Daha Utara," katanya.

Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, merasa optimistis gerakan Pramuka di HSS akan berkembang dengan kepemimpinan yang baru. Ia juga menyampaikan selamat kepada pengurus yang baru dilantik.

“Pasangan maut antara Kak Upik dan Kak Hamid Insya Allah akan memajukan gerakan Pramuka di Daha Utara,"ujarnya.

Turut hadir pada acara tersebut Wakil Ketua II Kwarcab HSS, H. Herry Dermawan, Wakil Ketua IV, Saribuddin yang juga Kepala Kemenag Kab. HSS, para pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka HSS, para kepala sekolah Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan se Daha Utara.

Baca Juga: Membanggakan, HSS Tembus 10 Besar Kabupaten Kota Berinovasi se-Indonesia

Baca Juga: Pemkab HSS Raih Penghargaan Wahana Tata Nugraha

Reporter: Muhammad Fauzi Fadilah
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner