Pemkab Tala

Syamsir Rahman Lantik Faried Widyatmoko Menjadi Pj Sekda Tala

Penjabat (Pj) Bupati Tanah Laut, H Syamsir Rahman melantik Muhammad Faried Widyatmoko menjadi Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Tanah Laut.

Featured-Image
Kegiatan Pj Bupati Syamsir Rahman melantik Pj Sekda Tala. Foto: Pemkab Tala

bakabar.com, PELAIHARI - Penjabat (Pj) Bupati Tanah Laut, H Syamsir Rahman melantik Muhammad Faried Widyatmoko menjadi Pj Sekretaris Daerah Tanah Laut, di Gedung Sarantang Saruntung, Senin (13/5).

M Faried Widyatmoko sendiri menjabat Pelaksana Tugas Harian ( PLH) Sekda menggantikan Sekda Definitif H Dahnial Kifli yang pensiun.

Tak hanya jabatan Pj Sekda, M Faried Widyatmoko sendiri diketahui menjabat sebagai Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (Distanhorbun) Tala.

Pj Bupati Syamsir berharap, M Faried Widyatmoko bekerja secara maksimal selama masa evaluasi tiga bulan ke depan untuk menentikan bisa diperpanjang atau tidak jabatannya.

Syamsir menuturkan tugas utama Pj Sekda Tala adalah membantu Pj Bupati Tala dalam hal administratif. Selain itu mengkoordinir SKPD supaya percepatan pembangunan Tanah Laut baik administratif maupun fisik bisa berjalan cepat.

“Ini sudah memasuki triwulan kedua, target 50%, diminta para SKPD untuk bisa berlari, termasuk Pj Sekda Tala diminta seminggu ke depan ada yang tak kalah penting yakni persoalan stunting,” katanya.

Ia bilang pihaknya menugaskan Pj Sekda Tala untuk bisa menyelesaikan tugas kasus stunting di Tanah Laut yang masih tinggi.

“Saya berharap Pj Sekda Tala segera melaksanakan pekerjaan-pekerjaan sekda sebelumnya, bisa diambilalih dan berjalan lebih cepat,” harap Pj Bupati Tala.

Dengan dilantiknya Pj Sekda Tala dapat berkolaborasi setiap kegiatan bisa melaporkannya ke Pj Bupati Tala.

Sementara Muhammad Faried Widyatmoko mengatakan, pihaknya siap melaksanakan tugas apa yang disampaikan dengan Pj Bupati Tala.

Dalam hal pelaksanaan administrasi dan mengkoordinir SKPD untuk percepatan pembangunan yang ada di Kabupaten Tanah Laut.

“Ada tugas menyelesaikan untuk target realisasi 50 persen dievaluasi ketiga akan kita kejar, yang tidak kalah penting terus mengkoordinir para SKPD bila ada kendala kegiatan harus cepat diselesaikan,” tandasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner