Kalsel

Susun Perubahan Perbup Banjar Soal Pasar

apahabar.com, MARTAPURA – Perusahaan Daerah (PD) Pasar Bauntung Batuah (PBB) Martapura melaksanakan rapat Penyusunan Rencana Perubahan…

Featured-Image
Rapat Penyusunan Rencana Perubahan Peraturan Bupati Banjar Ruang Rapat PD Pasar Bauntung Batuah. Foto-apahabar.com/Muhammad Al Madani

bakabar.com, MARTAPURA - Perusahaan Daerah (PD) Pasar Bauntung Batuah (PBB) Martapura melaksanakan rapat Penyusunan Rencana Perubahan Peraturan Bupati (Perbup) Banjar terkait dengan pengaturan pasar.

Kegiatan yang digelar di Ruang Rapat PD Pasar Bauntung Batuah, Jumat (2/8) dihadiri Direktur PD Pasar Bauntung Bauntung Batuah, Rusdiansyah serta Kabag Ekonomi dan Kabag Hukum.

Dalam kesempatan tersebut Direktur PD Pasar, Rusdiansyah mengatakan, dalam rapat tersebut pihaknya membahas terkait dengan beberapa perubahan dan penambahan untuk peraturan di PD Pasar Bauntung Batuah.

"Jadi dalam rapat kita membahas terkait perubahan peraturan dan ada penambahan," ujarnya.

Rapat tersebut diantaranya berkaitan dengan areal parkir, penambahan fasilitas air bersih untuk pedagang dan terkait dengan nilai untuk pelayanan untuk fasilitas di pasar.

"Jika kami terapkan sebelum adanya peraturan, takutnya nanti kita dibilang melakukan pungutan liar (pungli)," kata Rusdiansyah.

Pada kesempatan tersebut, yang mewakili dari Kabag Hukum, Putra menyatakan, pihaknya akan memperdalam lebih dahulu terkait dengan hasil rapat tersebut yang telah dilaksanakan.

"Kami akan mempelajari lagi terkait dengan pembahasan hasil rapat ini, dan insya Allah akan kami bantu permasalah dari pihak PD Pasar," ucapnya.

Selain itu Putra menyampaikan kepada pihak PD Pasar agar melakukan sosialisasi terlebih dahulu kepada para pedagang untuk permasalahan penambahan nilai untuk jasa pelayanan fasilitas pasar.

"Jadi lebih baik kita lakukan sosialisasi terlebih dahulu kepada para pedagang agar mereka tidak terkejut ketika sudah kita terapkan, dan juga sebagai tolak ukur bagi para pedagang terkait yang setuju dan tidak setuju," pungkas Putra.

Baca Juga:Bupati Kobar Akan Buka Pasar Hewan Qurban

Baca Juga:Ubah Penampilan Pasar Beras, Pemko Anggarkan Rp13 Milyar Pembebasan Lahan

Reporter: AHC 15
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner