Kalsel

Susul Baim, Giliran YouTuber Fadil Jaidi Bantu Korban Banjir Kalsel

apahabar.com, BANJARMASIN – Menyusul Baim Wong, Selebgram sekaligus YouTuber ternama Fadil Jaidi turut menyambangi korban banjir…

Featured-Image
Selebgram sekaligus YouTuber Fadil Jaidi. Foto-Instagram

bakabar.com, BANJARMASIN - Menyusul Baim Wong, Selebgram sekaligus YouTuber ternama Fadil Jaidi turut menyambangi korban banjir di Kalimantan Selatan pada hari ini, Kamis (21/1) pagi tadi.

"Alhamdulliah aku sudah sampai. Ini mau makan dahulu. Habis itu kita langsung ke lokasi, tempatnya cukup jauh, kira-kira 1 jam 30 menit," ucap Fadil Jaidi di melalui Instagram Storiesnya.

Dalam kunjungannya, Fadil Jaidi bersama tim Kitabisa.com akan menyalurkan donasi kepada korban banjir Kalsel.

Mengingat, Fadil telah membuka donasi untuk korban banjir Kalsel dan gempa Mamuju, Sulawesi Barat.

Jumlah donasi yang terhimpun pun mencapai miliaran rupiah.

"Kami berterima kasih banyak kepada teman-teman yang telah berdonasi untuk korban bencana alam di Kalimantan dan Sulawesi. Jujur awalnya aku pesimis banget, tapi ternyata banyak orang baik di luar sana yang mau mengeluarkan rezekinya untuk saudara kita terkena musibah. Aku berdoa semoga rezeki kalian akan dilipatgandakan," kata Fadil, Rabu (20/1) kemarin.

"Donasi kalian sudah disalurkan dari kemarin-kemarin. Insyaallah besok aku akan turun ke lokasi langsung untuk membantu korban di sana. Aku bakal ke Kalimantan. Karena sejauh ini akses yang bisa ditempuh hanya Kalimantan. Semoga aku dan tim Kitabisa.com selamat sampai tujuan," pungkasnya.

Sebelumnya, Baim Wong lebih dulu menyambangi korban banjir Kalimantan Selatan, pada Rabu (20/1) siang.

Hal itu dibuktikan melalui unggahan Baim Wong di akun resmi Instagramnya.

Dalam video itu, Baim berada di atas kelotok yang melintas di sungai Martapura. Dia mengenakan jaket merah dilengkapi dengan pengaman diri.

"Bagi kalian yang tak tahu keadaannya, saya lagi berada di Kalimantan. Coba lihat rumahnya," kata Baim Wong dalam video tersebut.

Dia mengaku tak bisa lagi melintasi jalan darat karena sudah tergenang banjir.

"Saya tak bisa lagi naik mobil. Karena saya mau menuju daerah yang jalannya terputus. Makanya saya naik boat lagi," bebernya sembari mengarahkan kamera ke arah sungai.

"Rumah-rumah itu sudah tak ada listrik dan kebanyakan berbahan kayu," jelasnya.

"Jadi buatkan kali yang sudah donasi, terima kasij banyak ya. Sudah peduli sama mereka. Saya coba melihat kemana saja arah donasinya biar gak salah," pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner