Capres 2024

Survei Median: 'Kawinkan' Prabowo Sama Cak Imin Kalahkan Pasangan Anies & Ganjar Pranowo

Lembaga Survei Median sebut elektabilitas Prabowo berada di peringkat satu. Setelah Anies Baswedan diperingkat nomor dua dan di ikuti Ganjar urutan nomor tiga

Featured-Image
Survei Calon Presiden 2024. Foto: apahabar.com/Dian

bakabar.com, JAKARTA - Lembaga Survei Median catat elektabilitas Prabowo berada di peringkat satu. Setelah Anies Baswedan diperingkat nomor dua dan di ikuti Ganjar urutan nomor tiga.

"Itu Prabowo Subianto nomor 1 dengan 24,2%, Anies Baswedan nomor 2 dengan angka 23,8 % , Ganjar Pranowo nomor 3 dengan angka 23,7 persen,'' ujar Direktur Eksekutif Median, Rico Marbun, di Cikini, Jakarta, Selasa (29/11).

Uji coba perhitungan tersebut dilakukan dengan cara uji publik dengan skenario terdiri dari 4 poros. Pada poros pertama Prabowo-Muhaimin, lalu poros kedua Ganjar dengan beberapa tokoh. Lalu ketiga poros Anies Baswedan.

''Beberapa skenario yang kami jalankan adalah konsisten kita menemukan pasangan Gerinda dan PKB menempati posisi pertama,'' kata Rico.

Baca Juga: Hasil Survei SMRC, Ganjar Tempati Nomor Urut 1, Unggul di Atas Prabowo dan Anies

Selanjutnya Rico menambahkan posisi kedua ditempati oleh Anies Baswedan jika dipasangkan dengan Agus Harimurti Yudhoyono.

Selisih tersebut memiliki jarak perhitungan yang sangat kecil, dan berkisar hingga 2%.

”Angkanya selisihnya memang sangat berdekatan ya, jadi jarak semuanya tidak terlalu jauh,'' jelasnya.

Baca Juga: Sering Endorse Capres, Sikap Jokowi Dinilai Tidak Pantas

Keunggulan Prabowo Subianto meningkat setelah dipasangkan dengan Muhaimin Iskandar karena memiliki satu komplimenter dari PKB dan NU.

"Saya pikir dua duanya, dari pribadinya pak Muhaimin Iskandar sendri dan kedua dari PKB dan NU nya, saya pikir itu salah satu komplimenter terhadap gerindra dengan Prabowonya gitu,'' pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner