Pemkab Banjar

Sungai Tabuk Juara Umum MTQN Tingkat Kabupaten Banjar 2024

Perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XLVII Tingkat Kabupaten Banjar Li’ Syiaril Islam 2024 di Lapangan Sepakbola Pasir Putih Desa Sungai Tabuk.

Featured-Image
Kecematan Sungai Tabuk keluar sebagai Juara Umum MTQ XLVII Tingkat Kabupaten Banjar Li’ Syiaril Islam Tahun 2024. foto-MC Banjar

bakabar.com, MARTAPURA - Perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XLVII Tingkat Kabupaten Banjar Li’ Syiaril Islam Tahun 2024 di Lapangan Sepakbola Pasir Putih Desa Sungai Tabuk, resmi ditutup, Sabtu (27/7) malam.

Penutupan dilakukan oleh Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyi ditandai dengan penurunan bendera MTQ, penyerahan piala dan piagam penghargaan kepada para pemenang.

Wakil Bupati Banjar turut memberikan apresiasi setinggi tingginya kepada seluruh pihak yang ikut membantu kelancaran dan kesuksesan MTQ XLVII di Kecamatan Sungai Tabuk. Kepada para pemenang ia mengucapkan selamat atas hasil yang diraih, dan berpesan untuk tidak berpuas diri, akan tetapi terus meningkatkan kemampuan agar ke depan dapat kembali berprestasi pada level provinsi maupun internasional.

“Kepada yang belum berhasil jangan berkecil hati, jadikan hasil ini sebagai bahan evaluasi untuk berbenah dan mempersiapkan diri pada ajang perlombaan lainnya,” ucapnya.

Ia berharap dengan digelarnya MTQ ini banyak generasi muda mencintai alquran dan dapat mengamalkannya dalam kehidupan sehari hari. Menjadi generasi penerus yang agamis dan bermanfaat bagi lingkungan sekitar.

Sementara itu Camat Sungai Tabuk Taufiqurrahman mengaku senang dan bangga atas hasil yang didapat oleh kontingennya. Yakni berhasil meraih predikat juara umum dan juara umum perorangan. Menurutnya hasil yang diraih merupakan kebanggaan dan momentum untuk bisa mensyiarkan nilai-nilai Al quran di lingkungan masyarakat.

“Alhamdulillah kontingen kami bisa kembali merebut predikat juara umum setelah tahun lalu direbut Kecamatan Sambung Makmur. Dengan hasil ini semoga bisa memotivasi qari qariah untuk semakin meningkatkan kualitasnya, sehingga juga bisa berprestasi pada level internasional mengharumkan nama daerah dan negara,” tutupnya.

Berdasarkan surat keputusan dewan hakim yang dibacakan oleh Ketua Imam Gazali dan Sekretaris Akhmad Nisfuwani, juara umum qari perorangan diraih Rusdiannur asal Sungai Tabuk.

Kemudian juara umum qariah perorangan diperoleh Syifa Mufida asal Sambung Makmur, serta juara favorit diraih Mahrudin yang juga berasal dari Sambung Makmur. Selain memperoleh trofi, juara mendapatkan hadiah paket umrah.

Sedangkan pawai taaruf dimenangi Sungai Tabuk dan berhak atas hadiah sebesar Rp5 juta.

Sungai Tabuk juga meraih gelar juara umum dan mendapatkan hadiah sebesar Rp25 juta. Sedangkan Sambung Makmur di peringkat kedua, dan Kertak Hanyar di urutan ketiga.

Selanjutnya MTQN XLVIII Tingkat Kabupaten Banjar 2025 dilangsungkan di Kecamatan Astambul.

Editor


Komentar
Banner
Banner