Kalsel

Sungai Kusambi Meluap, Bhabinkamtibmas Maju Makmur Imbau Warga Selalu Waspada

apahabar.com, BATULICIN – Debit Sungai Kusambi pada Kamis (02/01) sore ini diketahui mulai meningkat. Bhabinkamtibmas Maju…

Featured-Image
Bhabinkamtibmas Maju Makmur, Brigadir Andi Akhmad Supriadi, turun langsung ke lokasi bantaran Sungai Kusambi. Foto-Istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Debit Sungai Kusambi pada Kamis (02/01) sore ini diketahui mulai meningkat.

Bhabinkamtibmas Maju Makmur, Brigadir Andi Akhmad Supriadi, mengimbau kepada warga binaannya agar selalu waspada terhadap luapan air Sungai Kusambi.

“Kita turun langsung ke lokasi bersama kepala desa setempat untuk memberikan imbauan kepada warga agar selalu waspada, termasuk yang suka memancing ikan di sungai untuk berhati-hati,” tuturnya.

Andi mengatakan peningkatan debit air Sungai Kusambi ini di samping karena hujan sejak 2 hari yang lalu, juga karena air kiriman dari gunung (hulu sungai).

“Kita khawatir akan terjadi banjir seperti kejadian tahun lalu, air mencapai 2 meteran dan warga terpaksa diungsikan,” ujarnya.

Sementara Kapolsek Batulicin, Iptu Farikin Rois, mengatakan pihaknya terkait antisipasi banjir ini sudah menyiapkan posko tanggap bencana.

“Dalam antisipasi banjir, kami siapkan posko tanggap bencana banjir di Polsek Batulicin,” terangnya.

Farikin menambahkan, pihaknya akan selalu waspada dan ikut serta dalam penanganan terhadap bencana di daerah, terutama banjir.

Sungai Kusambi merupakan tembusan dari Sungai Ata (Produksi KM.50) dan Sungai Sela Selilau di Kecamatan Mantewe.

Baca Juga: Ketua Komisi III DPRD Minta Maaf Usai Larangan Meliput Rapat Komisi

Baca Juga: Sempat Melawan, Pengedar Sabu Ditangkap Satlantas Polres Batola

Reporter: Syahriadi
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner