Hot Borneo

Sungai di Hampang Kotabaru Meluap, Permukiman Warga Terendam

apahabar.com, KOTABARU – Akibat hujan dengan intensitas tinggi, sungai di Kecamatan Hampang, Kotabaru, Kalimantan Selatan, meluap….

Featured-Image
Hujan lebat mengakibatkan air sungai di Hampang Kotabaru meluap hingga menggenangi ruas jalan dan beberapa desa. Foto: Istimewa

bakabar.com, KOTABARU – Akibat hujan dengan intensitas tinggi, sungai di Kecamatan Hampang, Kotabaru, Kalimantan Selatan, meluap.

Akibatnya air menggenangi ruas jalan di sejumlah titik dan permukiman warga di beberapa desa. Kejadian ini berlangsung sejak Kamis hingga Jumat (18/3).

Selain menggenangi kawasan RT 02 di Dusun Malangkaian, Desa Cantung Kanan, banjir juga menggenangi sejumlah permukiman warga di Desa Hampang.

Ketinggian air di RT 01 Desa Hampang mencapai 60 sentimeter, serta mengenangi bahu jalan sepanjang 20 meter.

Selanjutnya di RT 01 Desa Limbungan, air setinggi 80 sentimeter menggenangi bahu jalan, serta beberapa pemukiman warga.

Kemudian di RT 07 di jalan menuju Trans Lama, air setinggi lutut orang dewasa menggenangi jalan sepanjang 50 meter.

Kawasan lain yang terdampak adalah Jalan Desa Lalapin RT 08 dan 09. Air menggenang setinggi lutut orang dewasa, tepatnya di jalan menuju Trans Lama sepanjang sekitar 500 meter.

Sementara di RT 02 Desa Cantung Kanan, air sempat menggenangi bahu jalan.

“Tidak terdapat korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Sekarang banjir telah berangsur surut dan aktivitas warga juga kembali normal,” papar Kapolsek Hampang, Iptu Marjoko, Jumat (18/3)

“Namun kami tetap mengingatkan warga, khususnya yang berada di bantaran Sungai Hampang agar tetap waspada ketika hujan lebat,” tandasnya.



Komentar
Banner
Banner